Cara Membuat Bubur tepung ketan hitam Untuk Pemula

Bubur tepung ketan hitam. Bubur ketan hitam (disebut juga bubur pulut hitam atau bubur injit) merupakan hidangan penutup, dengan cita rasa manis, yang terbuat dari beras ketan yang direbus dengan air berlebih hingga lunak, dan biasa disajikan dengan santan. Bikin bubur ketan hitam sendiri lebih memuaskan. Jenis beras ketan hitam Di pasaran ada dua jenis beras ketan hitam.

Bubur tepung ketan hitam Agar tidak memerlukan waktu lama untuk memasak, anda bisa merendam terlebih dulu beras ketas hitam selama beberapa jam hingga semalam. Bubur ketan hitam, bubur pulut hitam or bubur injun is an Indonesian sweet dessert made from black glutinous rice porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. The black glutinous rice are boiled until soft, and sugar and coconut milk are added. bubur ketan hitam kental. bubur kacang hijau. Cara membuatnya cukup mudah Bubur tepung ketan hitam menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur tepung ketan hitam

  1. Dibutuhkan 5 sdm munjung tepung ketan hitam.
  2. Dibutuhkan 500 mil santancair.
  3. Siapkan 4 sdm gulapasir.
  4. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  5. Dibutuhkan Sejumput garam.

Habis pulang kampung, terus dibawain ketan hitam. Udah lama pengen banget bubur ketan hitam yang kuah santannya putihπŸ˜‚ jadi lumayan deh penghematan dan lebih higienis. Bubur candil adalah bubur yang berbentuk bulat, bubur ini terbuat dari beras ketan yang diberi air hangat. Namun pada resep kali ini Bubur Candil dibuat dengan menggunakan tepung ketan hitam sehingga dinamakan dengan resep Bubur Candil Ketan Hitam.

Cara Pembuatan Bubur tepung ketan hitam

  1. Didihkan 300 mil santan cair beserta, gulapasir, dn sejumput garam.
  2. Campur tepung ketan hitam dgn 200 mil santan cair aduk dgn whisk sampai rata tidak bergerindil.
  3. Klo sudah mendidih tuang adonan tepung ketan tadi secara perlahan aduk sampai kental dgn api kecil ya.
  4. Klo udh kental bisa matikan kompor, lalu sajikan selagi hangat siram dgn santan kelntal (kara).

Bubur Ketan Hitam adalah bubur yang menggunakan beras ketan hitam sebagai bahan utama. Bubur ini memiliki rasa manis dan dalam penyajian diberikan santan yang. Khasiat.co.id - Bubur ketan hitam merupakan bubur yang berbahan dasar ketan hitam. Makanan ini memiliki ciri khasnya yaitu berwarna hitam, selain itu memiliki aroma yang khas pula sehingga menggoda selera untuk mengkonsumsinya. Ketan hitam merupakan bahan pangan yang sering diolah sebagai bubur, kue, dan puding.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bubur tepung ketan hitam Untuk Pemula"

Posting Komentar