Resep Cilok Keju Sambal Goang Legit dan Nikmat

Cilok Keju Sambal Goang. Tambahkan keju potong kecil-kecil untuk isian. Coba bikin kreasi cilok pake sambal goang yuk (cabai dan bawang putih doang) ternyata enak juga selain dipakein bumbu kacang 😊 Lets cook! Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Cilok Keju Sambal Goang Cilok Isi Sosis Keju pun siap disajikan. Lebih nikmat dihidangkan dengan saus tomat atau saus pedas manis. Cilok mini sambal goang emang menarik banget buat di review, soalnya ini enak banget guysss ! Cara membuatnya tidak susah Cilok Keju Sambal Goang menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Keju Sambal Goang

  1. Dibutuhkan 6 sdm tepung kanji / tepung sagu.
  2. Dibutuhkan 1 sdm tepung terigu / tepung bumbu serbaguna.
  3. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk ladaku.
  4. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt penyedap royco.
  6. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 batang daun bawang (iris tipis).
  8. Dibutuhkan 15 buah cabai rawit gila.
  9. Siapkan 1 lembar keju (pieces).
  10. Dibutuhkan Secukupnya air panas.

Cara membuat cilok keju: Campur tepung terigu, tepung sagu, dan irisan daun bawang dalam sebuah wadah. Siapkan semua bumbu sambal goang, kemudian ulek kasar. Tumis bumbu sambal goang dan beri air sesuai selera. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari aci yang berasal dari daerah Bandung, Tasikmalaya dan sekitarnya.

Cara Pembuatan Cilok Keju Sambal Goang

  1. Kupas 2 siung baput dan cuci kemudian haluskan. Campurkan tepung kanji dengan tepung bumbu serbaguna (aku pakai tepung serbaguna) garam, royco, lada, serta irisan daun bawang dan baput yang telah dihaluskan..
  2. Rebus air hingga mendidih, dan potong keju untuk isian cilok lalu sisihkan..
  3. Tambahkan air mendidih pada tepung sedikit demi sedikit. Aduk rata hingga tercampur dengan adonan agar bisa diuleni kemudian dibulatkan. Ambil adonan sesuai selera, pipihkan kemudian masukkan keju untuk isian. Lakukan hingga adonan habis. Selagi membulatkan adonan, panaskan air dalam panci untuk merebus cilok..
  4. Rebus cilok dengan air mendidih diatas api sedang. Angkat apabila cilok sudah mengembang (tandanya cilok sudah matang) kemudian tiriskan..
  5. Ulek cabai beserta 2 baput yang telah dicuci hingga halus. Siram sambal dengan minyak panas kemudian masukkan cilok kedalam sambal, aduk rata cilok. Taburi cabai bubuk (optional) apabila ingin lebih pedas..
  6. Sajikan cilok diatas mangkuk dan siap untuk cemilan bersama keluarga 😊..

Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. Sajikan cilok selagi hangat bersama dengan bumbu lain seperti saus sambal, tomat, ataupun sambal kacang. Cara Membuat Cilok Goang: Rebus cilok hingga matang. Tumbuk bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan kencur hingga halus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Keju Sambal Goang Legit dan Nikmat"

Posting Komentar