Cara Memasak Sayur Bening Daun Katuk dan Ubi Yang Enak

Sayur Bening Daun Katuk dan Ubi. Lihat juga resep Sayur bening daun katuk enak lainnya. Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini. Resep ini dari Ibu saya dan sejak saya kecil - ketika Rasa kuahnya segar dan sengaja dibuat minim bumbu untuk menonjolkan cita rasa daun katuk yang khas.

Sayur Bening Daun Katuk dan Ubi Manfaat daun katuk dengan kandungan seperti senyawa minyak esensial, misalnya seperti flavonoid, tannin, saponin dan berbagai macam vitamin. Manfaat Buah & Sayur - Ubi rambat, ubi jalar, atau ketela rambat (Ipomoea batatas L.) adalah tanaman budidaya yang tumbuh menjalar dan Manfaat dan khasiat daun ubi jalar untuk pengobatan sebenarnya sudah banyak diketahui sejak lama. Sejak jaman dahulu masyarakat telah menggunakan. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Bening Daun Katuk dan Ubi menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Bening Daun Katuk dan Ubi

  1. Siapkan 3 iket daun katuk.
  2. Siapkan 1 buah ubi ukuran kecil.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan Secukupnya gula,garam dan kaldu ayam bubuk.
  5. Dibutuhkan 700 ml air.

Daun katuk memiliki kandungan yang sangat baik seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B, dan C. Daun katuk juga Kebanyakan para ibu mengolah daun katuk sebagai sayur bening, seperti bayam. Padahal, ada banyak resep sayur daun katuk yang dapat kita coba agar tidak bosan. Nah, daun katuk menjadi salah satu sayuran yang baik dikonsumsi untuk memperlancar ASI karena kandungan galactagogue-nya.

Langkah Pembuatan Sayur Bening Daun Katuk dan Ubi

  1. Siapkan bahan,petik daun katuk lalu cuci bersih,potong ubi kotak2 kecil,bawang merah di rajang.
  2. Masak air sampai mendidih lalu masukkan ubi,rebus sampai ubi setengah matang.
  3. Setelah ubi setengah matang lalu masukkan bawang merah aduk rata masak sebentar sampai tercium harum bawang.
  4. Lalu masukkan daun katuk,aduk rata lalu tambahkan gula,garam dan kaldu ayam bubuk masak sampai daun katuk matang,koreksi rasa setelah pas angkat dan siap di hidangkan.

Sambal Goreng Telur Puyuh Dan Tahu - Resep Masakan Indonesia Sehari Hari. Resep Sayur Daun Kelor Santan Uta Kelo Khas Kaili Palu Sederhana Spesial Asli Enak. Cara mengolah daun kelor bisa dimasak kuah santan, dimasak dengan kuah bening dengan campuran Haluskan bawang merah dan bawang putih, kencur, dan kemiri. Olahan sayur bening oyong bisa ditambahkan dengan jagung muda atau potongan ayam atau supaya makin sedap. Sayur daun kelor ini bisa jadi alternatif menu sayur kamu buat sahur nanti sebab memiliki banyak gizi dan manfaat yang sangat baik bagi tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sayur Bening Daun Katuk dan Ubi Yang Enak"

Posting Komentar