Cara Memasak Cilok Ikan Tongkol Anti Ribet

Cilok Ikan Tongkol. #baslok. #basocilokikan. #jajanankekinian. assalamualaikum semuanya di video kali ini saya akan membuat baso cilok yang sering ada di Abang Abang pinggir. Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. Biasanya orang-orang mengolahnya Untuk kamu yang masih bingung dan masih mencari resep ikan tongkol enak, banyak resep yang.

Cilok Ikan Tongkol Biasanya tongkol segar ini digunakan untuk keperluan restoran, atau pembuatan makanan kalengan. Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Harga ikan tongkol yang terbilang murah menjadi alasan utamanya. Cara membuatnya cukup mudah Cilok Ikan Tongkol menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Ikan Tongkol

  1. Dibutuhkan 250 gr Tepung Kanji.
  2. Siapkan 150 gr Tepung Terigu.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih haluskan.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  6. Dibutuhkan 1 Ikan Tongkol ukuran kecil haluskan.
  7. Dibutuhkan Secukupnya Air.

Ikan tongkol punya nama latin Euthynnus affinis. Ikan ini banyak ditemukan di perairan samudera Pasifik, tak terkecuali di Indonesia dan negara ASEAN lainnya. Ikan Tongkol sangat baik untuk kesehatan. Bisa mencegah penyakit jantung dan obati stroke.

Cara Pembuatan Cilok Ikan Tongkol

  1. Campurkan Tepung terigu dan Tepung Kanji kedalam wadah. Sisihkan.
  2. Tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air secukupnya. Tambahkan garam, penyedap rasa, dan ikan tongkol. Masak hingga mendidih.
  3. Campurkan sedikit demi sedikit air mendidih tadi ke dalam campuran tepung. Aduk dan uleni adonan sampai kalis.
  4. Bentuk adonan menjadi bulat bulat.
  5. Rebus kedalam air mendidih sampai matang. Apabila cilok sudah mengambang tandanya sudah matang..
  6. Cilok siap dinikmati dengan saus atau bumbu kacang sesuai selera.

Tongkol biasanya dijual sudah dalam bentuk diasinkan (diawetkan). Resep Rendang Ikan Tongkol ini adalah variasi yang tak kalah menarik dari rendang daging sapi. Resep Rendang Ikan Tongkol, Jelajahi Kuliner Minang Lebih Jauh. Masyarakat Indonesia lebih memilih mengonsumsi ikan tongkol dan cakalang. Banyak yang mengira ikan tuna, tongkol, dan cakalang adalah jenis ikan yang sama dengan sebutan yang berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cilok Ikan Tongkol Anti Ribet"

Posting Komentar