Cara Memasak Tim ikan ala hongkong Kekinian

Tim ikan ala hongkong. Resep inspirasi utk dicobain pas imlek / CNY. mudah banget dibuat. untuk detail resep as usual ada di bawah! Culinary akan membagikan resep yang paling banyak di pesen di Chinese restoran ya itu, Tim Ikan Hongkong Style ala Restoran. Steam Ikan Bawal Ala Oriental Merkunyusss Maknyus.

Tim ikan ala hongkong Ikan kukus ikan WAN YI ikan yang besar sisiknya besar. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian tim kan patin ala Hongkong yang enak? Cara Membersihkan Ikan: Lakukan hal pertama dengan mempersiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan seperti halnya, beberapa wadah, kukusan dan sebuah piring saji. Cara membuatnya tidak susah Tim ikan ala hongkong menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tim ikan ala hongkong

  1. Dibutuhkan 1 ekor ikan (ikanlaut lebih enak, sy pake kuwe).
  2. Dibutuhkan Marinasi ikan.
  3. Dibutuhkan 1/2 buah jeruk nipis.
  4. Dibutuhkan 2 sdt lada.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdm kecap ikan.
  7. Dibutuhkan 1 sdm minyak wijen.
  8. Siapkan Kuah siram.
  9. Dibutuhkan 4 iris tipis jahe.
  10. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  11. Dibutuhkan 2 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 1 sdm gula.
  13. Dibutuhkan Secukupnya daun ketumbar.
  14. Dibutuhkan Bahan pelengkap.
  15. Dibutuhkan Cabai merah.
  16. Siapkan Daun bawang.

Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Tim Ikan Patin Ala Hongkong yang Sedap dan Lezat. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian tim kan patin ala Hongkong yang enak? Menu simple favorite, gurih dan lebih sehat makan ikan kukus gak di goreng πŸ˜‹ Porsi menyesuaikan saja, ini untuk makan sendiri. Satu yang menarik adalah resep tim ikan khas Hong Kong yang aku beri twist sedikit dengan menggunakan kecap manis.

Cara Pembuatan Tim ikan ala hongkong

  1. Bersihkan ikan. Lumuri jeruk nipis 10 menit, lalu bilas. Siapkan air di kukusan..
  2. Lumuri bumbu marinasi ikan. Tambahkan cabai merah & daun bawang (bagian putihnya) yg di iris halus memanjang (liat seperti foto masakan sy).
  3. Kemudian kukus kurang lebih 20 menit.
  4. Saus siram kecap: ambil daun bawang yg bagian hijau nya, masukkan semua bumbu saus. Kemudian masukan air kurang lebih 100-150ml. Masak hingga mendidih & air sedikit menyusut. Koreksi rasa..
  5. Keluarkan ikan yg sudah matang. Lalu, siram kuah kecapnya (sambil di saring).
  6. Selamat mencoba..

Masakan kukusan ikan mengandalkan kesegaran bahan karena bahan-bahannya yang simpel dan karakter rasa yang bersih. Dimasak dengan cara tim ala ikan hongkong, untuk membuat bakso ikan, digoreng tepung juga sangat nikmat. Untuk variasi olahan ikan yang ringan namun tetap sedap, coba tim ikan kakap berikut ini. Tim ikan ekor kuning dengan aneka sayuran yang segar, pedas dan sehat. Tidak semua orang suka olahan ikan dengan cara di tim atau kukus, banyak yang mengklaim aroma dan rasa ikan yang amis akan menjadi semakin kuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Tim ikan ala hongkong Kekinian"

Posting Komentar