Resep Resep Sayur Pucuk Daun Labu Kuning dan Olahan Labu | Praktis dan Sehat Anti Ribet

Resep Sayur Pucuk Daun Labu Kuning dan Olahan Labu | Praktis dan Sehat. Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Padahal ada beragam olahan lain dari labu yang bisa kamu bikin. Nah, brilio.net sudah merangkum berbagai resep olahan labu yang bisa kamu jadikan inspirasi memasak, dilansir dari berbagai sumber, Jumat.

Resep Sayur Pucuk Daun Labu Kuning dan Olahan Labu | Praktis dan Sehat Cara membuat tumis daun pucuk labu diulas di sini dengan singkat, cepat, dan tentunya hasilnya mengesankan. Aneka Resep Menu Sahur Ramadhan Praktis, Mudah Menyajikan dan Menggugah Selera. Tumis merupakan sayuran yang khas dan nikmat. Cara membuatnya tidak sulit Resep Sayur Pucuk Daun Labu Kuning dan Olahan Labu | Praktis dan Sehat menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Resep Sayur Pucuk Daun Labu Kuning dan Olahan Labu | Praktis dan Sehat

  1. Siapkan 2/3 Labu kuning.
  2. Dibutuhkan 1 Ikat Daun kelor.
  3. Dibutuhkan 1 Ikat Sayur bayam.
  4. Dibutuhkan 1 SDT Garam.
  5. Siapkan 1 SDT Penyedap rasa.
  6. Dibutuhkan Bunga labu secukupnya.

Gaya memasak dengan di gongso atau. Batang dan daun labu ini perlu direbus hingga empuk, perebusan membuat bulu-bulu di permukaan daunnya menjadi lunak dan membuat sayur ini nyaman untuk dimakan. Sebagaimana pucuk labu lainnya, maka pucuk labu kuning atau labu parang ini sedap untuk diolah menjadi aneka resep. Rupanya labu siam diklaim tak memiliki kadar kolesterol yang terkandung jadi tak heran bila @ glitzmedia.co.

Langkah Pembuatan Resep Sayur Pucuk Daun Labu Kuning dan Olahan Labu | Praktis dan Sehat

  1. Pertama cuci sampai bersih labu kuning, daun kelor, daun bayam, dan bunga labu..
  2. Kedua siapkan panci dengan air +- 800 ml, kemudian nyalakan kompor sembari menunggu air mendidih, masukkan garam 1/2 SDT, 1/2 penyedap rasa tunggu sampai mendidih..
  3. Ketiga setelah mendidih masukkan daun bayam,bunga labu dan terakhir daun kelor, setelah daun yang lain hampir matang, pisahkan labu kuningnya, karena akan di rebus secara terpisah..
  4. Keempat siapkan tempat dan air untuk merebus labu kuning sampai matang (empuk).
  5. Kelima setelah semua sayur dan labu kuningnya matang angkat dan taruh di piring saji. jadi deh sayur sehat bunga labu ala KeukenID,.

Labu siam merupakan salah satu sayuran yang mengandung karbohidrat di Konsumsi secara rutin dan dapatkan hasilnya secara maksimal. Resep Labu Siam Enak dan Lezat. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis. Resep Sayur dan Tumis Labu Siam. Resep Sayur, Gulai dan Tumis Nangka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Resep Sayur Pucuk Daun Labu Kuning dan Olahan Labu | Praktis dan Sehat Anti Ribet"

Posting Komentar