Resep Soto Ayam Bening Yang Renyah

Soto Ayam Bening. Soto Ayam Bening First time bikin soto. Merdeka.com - soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. #sotoayam #sotoayamkuahbening #indoculinairehunter Dalam video ini saya membagikan cara membuat soto ayam spesial kuah bening yang super lezat dan cara membu.

Soto Ayam Bening Rasa gurih dari bumbu rempah ini semakin memberikan rasa hangat di tenggorokan. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit. Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini. Cara membuatnya cukup mudah Soto Ayam Bening menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Bening

  1. Siapkan 200 gr ayam.
  2. Dibutuhkan 100 gr kecambah.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 3 sdm bawang merah goreng.
  5. Dibutuhkan 1 batang sereh.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Dibutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  8. Dibutuhkan 1 sdm penyedap.
  9. Dibutuhkan Bumbu Agar Soto Wangi.
  10. Siapkan 5 buah jintan kecil-kecil.
  11. Dibutuhkan 1 buah kapulaga.
  12. Siapkan 1 potong kecil bunga lawang.
  13. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  14. Siapkan 4 siung bawang putih.
  15. Dibutuhkan 1 cm kunyit.
  16. Siapkan 1 cm jahe.
  17. Siapkan 1 cm lengkuas.
  18. Siapkan 1/2 sdm merica bubuk.
  19. Siapkan 1 sdm garam.

Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus. Resep Soto Ayam Bening, Penghangat Suasana di Rumah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto ayam bening, sajian untuk menghangatkan suasana di rumah.

Langkah Pembuatan Soto Ayam Bening

  1. Haluskan semua bumbu hingga lembut.
  2. Masukkan ayam ke dalam panci berisi air 500 ml. Kemudian masukkan bumbu halus. Tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh geprek. Masak hingga bumbu meresap ke dalam ayam..
  3. Angkat ayam kemudian goreng hingga matang.
  4. Didihkan air untuk merebus kecambah. Ketika air sudah mendidih matikan kompor dan rendam kecambah selama 1-2 menit..
  5. Siapkan bahan pelengkap, bacem tahu udah dibuat tadi malam hehe..
  6. Soto siap dihidangkan.

Rasa gurihnya cocok dipadukan dengan nasi hangat. ID - Resep Soto Ayam Bening - Soto ayam merupakan salah satu resep masakan yang ada dari sekian ribu kuliner di Indonesia yang memiliki rasa enak dan lezat. Umunya soto ayam adalah makanan yang memiliki kuah kuning dengan dilengkapi suiran daging ayam yang telah digoreng diatasnya. Dari sekian banyaknya maskan nusantara dari sabang hingga merauke, soto ayam merupakan salah. Soto bening ini memang mengandalkan rasa manis alami dari kaldu ayam kampung biasanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto Ayam Bening Yang Renyah"

Posting Komentar