Resep Bola-Bola Ubi Kopong Yang Renyah

Bola-Bola Ubi Kopong. Kukus ubi, haluskan (buang seratnya klu ada). Campur semua bahan, hingga rata dan kalis. Bola ubi memakai bahan kering yang akan dicampur dengan ubi.

Bola-Bola Ubi Kopong Selain bola ubi yang kopong, jangan lupa cicipi bola ubi dengan isian yang tak kalah nikmatnya. Bola-bola ubi kopong ini adalah jajanan khas Kota Bandung. Di Bandung, Anda bisa menemukan jajanan ini di beberapa tempat yang ramai seperti Dago hingga daerah lainnya yang ramai dengan gerobak. Cara membuatnya cukup mudah Bola-Bola Ubi Kopong menggunakan 6 bahan dan 1 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bola-Bola Ubi Kopong

  1. Siapkan 200 gr ubi madu.
  2. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  4. Dibutuhkan 3 sdm gula halus.
  5. Dibutuhkan 1 sdt baking powder.
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Bola-bola ubi ini terbuat dari campuran ubi kukus, tepung tapioka dan gula bubuk. Bola bola ubi kopong salah satu jajanan yang juga lagi hits saat resep ini diposting, meskipun ubinya kopong tapi sensasinya gak kopong. Cita rasanya unik garing, manis, kenyal bagian kulit dalamnya, bener-bener bikin ketagihan. Meskipun ukurannya sebesar bola tenis meja (bola ping pong).

Cara Pembuatan Bola-Bola Ubi Kopong

  1. Kupas ubi dan potong2 kecil. Lalu kukus sampai matang. Ambil dan haluskan ubi. Tambahkan tepung tapioka, maizena& gula bubuk. Campur rata. Masukkan bp dan ulen sampai kalis. Bulat2 adonan sesuai selera sampai adonan habis. Panaskan minyak, setelah panas kecilkan api. Masukkan ubi dan siram2 dg minyak. Tekan2 perlahan sampai kopong atau ringan. Jika sudah kuning keemasan angkat ubi dan sajikan..

Bola-bola ubi ini melalui proses pengukusan terlebih dahulu. Setelahnya kita haluskan dulu dan kemudian ubi diberikan berbagai bahan dan bumbu sebelum dibentuk menjadi bulat. Saat digoreng, bola ubi perlu juga sembari ditekan-tekan agar nanti bagian tengahnya menjadi kopong. Kamu sudah pernah mencicipi kudapan bola ubi kopong? Bola ubi kopong ini memiliki tekstur yang renyah saat digigit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bola-Bola Ubi Kopong Yang Renyah"

Posting Komentar