Resep Soto ayam (kuah kuning bening) Untuk Pemula

Soto ayam (kuah kuning bening). Soto ayam bening kuning rumahan. foto: Instagram/@defynatalia. Soto ayam kampung bening kuning. foto: Instagram/@ocha_chupid. Menu untuk suami yg lagi ga enak badan, biar seger makannya hehehee.

Soto ayam (kuah kuning bening) Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, kuah resep soto bening memang sedikit berbeda dengan kuah masakan soto jenis lain yang biasanya berwarna kuning sekali, bahkan kalau terkena. Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Cara membuatnya tidak susah Soto ayam (kuah kuning bening) menggunakan 22 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam (kuah kuning bening)

  1. Dibutuhkan 250 gr dada ayam.
  2. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  3. Dibutuhkan 3 bawang putih.
  4. Dibutuhkan 4 bawang merah.
  5. Siapkan 2 kemiri.
  6. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Dibutuhkan Sejumput lada bubuk.
  8. Siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Siapkan Seiris jahe.
  10. Dibutuhkan Bumbu cemplung.
  11. Dibutuhkan Seiris lengkuas.
  12. Siapkan 2 daun salam.
  13. Siapkan 2 daun jeruk.
  14. Siapkan 1 serai.
  15. Dibutuhkan 1 tangkai daun bawang iris.
  16. Siapkan 1 tomat ukuran kecil iris.
  17. Dibutuhkan Isian soto :.
  18. Dibutuhkan Kol.
  19. Siapkan Soun halus.
  20. Dibutuhkan Tauge.
  21. Siapkan Bawang merah goreng.
  22. Siapkan Seledri.

Yaitu resep soto ayam bening kuah kuning dan resep soto bening kuah putih karena didalam bumbunya tidak menggunakan kemiri dan juga kunyit. Cara membuat soto ayam bumbu kuning kuah bening mudah dan cepat, sehingga seluruh keluarga tidak perlu menunggu lama lama untuk menikmatinya. Dengan membuat berbagai macam resep soto tentu dapat menambah kreasi kuliner bunda dan sis sekalian. Resep soto ayam kuah bening merupakan kuliner tradisional peninggalan para leluhur, sehingga kita wajib melestarikannya sehingga tidak tergeser oleh resep masakan modern.

Langkah Pembuatan Soto ayam (kuah kuning bening)

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung (kecuali daun bawang+tomat) hingga wangi..tambahkan ayam..lalu air..masak hingga mendidih, lalu masukkan tomat+daun bawang..tunggu ayam matang..tiriskan ayam.
  3. Rebus tauge, soun, tiriskan.
  4. Iris tipis kol.
  5. Suwir ayam..lalu tata isian di mangkok dan siram dengan kuah.
  6. Soto ayam siap dihidangkan.

Soto ayam bening mempunyai cita rasa enak dan lumayan lezat. Resep soto ayam ini sesuai dengan tampilan soto pada umumnya, yakni berwarna kuning. Penggunaan kunyit menjadi penyebab utama kuah soto Berbeda dengan resep soto ayam bening segar ini, kuahnya tidak memakai santan, jadi terlihat bening. Soto ayam adalah makanan khas Indonesia sejenis sup dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan memakai bumbu kunyit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam (kuah kuning bening) Untuk Pemula"

Posting Komentar