Cara Memasak Cwie Mie Simple Yang Enak

Cwie Mie Simple.

Cwie Mie Simple Cara membuatnya tidak sulit Cwie Mie Simple menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cwie Mie Simple

  1. Siapkan 500 gr Mie Ayam siap pakai.
  2. Dibutuhkan 300 gr Daging Ayam, cincang.
  3. Dibutuhkan 3 siung Bawang Putih, cincang.
  4. Dibutuhkan 15 bh Bawang Merah, iris tipis.
  5. Dibutuhkan Secukupnya Garam.
  6. Siapkan Secukupnya Light Soy Sauce/Kecap Asin.
  7. Dibutuhkan Secukupnya Kecap Ikan.
  8. Dibutuhkan 150 ml Air.
  9. Siapkan Secukupnya Minyak goreng.
  10. Siapkan Secukupnya Air untuk merebus mie.

Langkah Pembuatan Cwie Mie Simple

  1. Cuci bersih ayam dan cincang, sisihkan. Cincang bawang putih. Panaskan wajan lalu masukan minyak goreng secukupnya dan 1/2 sdt garam, masak sampai garam kecoklatan. Masukan bawang putih lalu tumis sampai harum..
  2. Masukan ayam cincang, masak sampai ayam berubah warna. Tambahkan 4 sdm Light Soy Sauce/Kecap Asin dan 1 sdm Minyak Ikan. Aduk rata dan tambahkan air (bisa ditambah bila suka berkuah), masak sampai matang dan air menyusut. Cicipi dan koreksi rasa, sisihkan..
  3. Goreng bawang merah dengan minyak goreng baru yang agak banyak dengan api sedang. Angkat dan tiriskan bawang goreng. Minyak bekas minyak goreng akan digunakan untuk campuran mie. Siapkan mangkok untuk 1 porsi mie. Beri 2 sdm minyak bekas menggoreng bawang, tambahkan 2 sdt kecap asin, 1 sdt minyak ikan dan sedikit lada, aduk rata.
  4. Siapkan air untuk merebus mie. Masak sampai mendidih. Urai mie dan rebus dalam air mendidih sambil diaduk-aduk selama 3 menit (sesuaikan petunjuk pada kemasan). Angkat lalu bilas mie dengan air bersih. Tiriskan dan tuang mie ke dalam mangkok yang sudah diberi campuran minyak. Cicipi dan koreksi rasa. Beri Taburan ayam di atasnya. Bisa ditambah bakso dan sayuran sesuai selera. Enak dinikmati saat hangat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cwie Mie Simple Yang Enak"

Posting Komentar