Resep Puthu ayu labu parang/waluh Yang Renyah

Puthu ayu labu parang/waluh. Lihat juga resep Brownis labu kuning enak lainnya. Benih bibit labu kuning/benih waluh/bibit labu parang. Waluh atau biasa kita sebut dengan labu bundar merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang karena bisa Murahnya harga waluh akibat sistem pemasarannya yang masih berkutat pada pasar lokal saja.

Puthu ayu labu parang/waluh Untuk melengkapi gizi keluarga, sekali waktu. Labu parang adalah labu kuning yang sering kita lihat dalam es buah dan minuman dingin lainnya. Karena rasa enaknya ini, kita tak lagi asing dengan buah yang satu ini. Cara membuatnya tidak susah Puthu ayu labu parang/waluh menggunakan 12 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Puthu ayu labu parang/waluh

  1. Dibutuhkan 225 g labu parang kukus, haluskan.
  2. Dibutuhkan 2 butir telor ukuran kecil.
  3. Dibutuhkan 180 g gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt sp.
  5. Siapkan 200 g terigu protein sedang.
  6. Dibutuhkan 100 ml susu uht/santan.
  7. Siapkan Sejumput garam.
  8. Dibutuhkan Toping.
  9. Dibutuhkan 300 g kelapa parut.
  10. Siapkan 1 lembar daun pandan, sobek sobek.
  11. Siapkan 1/4 sdt garam.
  12. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena.

Namun di balik rasa enaknya, labu parang ini menyimpan banyak sekali manfaat yang bisa. Resep bolu labu kuning lembut legit super gurih Waluh sering juga disebut dengan labu parang karena batangnya kuat, panjang sekali dan berbulu agak tajam. Ciri-ciri labu parang yaitu buahnya yang muda berwarna hijau dan Teknik budidaya tanaman waluh (cara menanam labu parang) tidaklah sulit.

Cara Pembuatan Puthu ayu labu parang/waluh

  1. Campur semua bahan topping. Kukus selama 15menit. Sisihkan.
  2. Masukkan gula, telor dan garam dalam baku, mix dengan kecepatan tinggi sampai gula larut..
  3. Masukkan sp dan lanjut mix dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang, putih dan berjejak..
  4. Masukkan setwngah bagian susu dan labu, mix kecepatan rendah sampai rata saja, masukan setwngah bagian terigu dna mix kecepatan rendah smapai rata saja. Ulang sampai terigu, labu dan susu habis..
  5. Olesi cetan dengan minyak sayur. Masukkan 1/2sdt topping dalam cetakan, tekan tekan agar padat. Lalu masukkan 1 sdm penuh adonan, hentakkan. Lakukan sampai habis..
  6. Kukus selama 10-15 menit dengan api besar..
  7. Angkat puthu ayu, biarkan sampai hangat dan keluarkan dari cetakan..
  8. Putu ayu waluh siap dihidangkan.

Kue putu ayu punya cita rasa yang gampang diingat. Mau yang campuran ketan hitam atau labu kuning? Putu ayu biasanya dijual di pasar tradisional maupun toko-toko kue dan jajanan. Harganya yang murah membuat kue ini banyak diburu pembeli. Bila sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Budidaya labu/wuluh untuk petani rumahan Kali ini saya akan membahas hama tanaman pada buah labu dan cara pngendaliannya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Puthu ayu labu parang/waluh Yang Renyah"

Posting Komentar