Langkah Memasak Udang bakar saos tiram Kekinian

Udang bakar saos tiram. Resep udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Udang bakar saos tiram Biasanya hidangan ini disajikan di rumah makan atau watung pinggir jalan saat hangat bersama dengan sepiring nasi putih. Aku cuma nanya harga aja ke penjualnya, eh malah langsung di timbangin. Udang, Cabe Hijau iris serong, Bawang Bombay iris tipis, Bawang Merah iris tipis, Bawang putih geprek lalu iris, Saos cabe, Kecap Manis. nikmatnya udang dengan bumbu saus tiram pasti membuat anda ketagihan. berikut resep dan cara memsak yang bisa anda simak. Cara membuatnya tidak susah Udang bakar saos tiram menggunakan 19 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Udang bakar saos tiram

  1. Siapkan 1 kg udang windu besar.
  2. Dibutuhkan 1 buah jeruk lemon.
  3. Dibutuhkan 9 bawang putih.
  4. Siapkan 7 bawang merah.
  5. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 1 sdt merica.
  8. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 5 sdm saos tomat.
  10. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  11. Dibutuhkan 3 sdm saos pedes.
  12. Siapkan 1/2 sdt royco.
  13. Dibutuhkan 1 gelas air.
  14. Dibutuhkan secukupnya Minyak buat menumis bumbu halusnya.
  15. Siapkan Buat sambel bakar udang bakarnya.
  16. Siapkan 5 buah cabe kecil.
  17. Siapkan 3 buah tomat cerry.
  18. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  19. Dibutuhkan 1 sdm gula.

Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba kami sajikan bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuatnya dan menghidangkannya bagi keluarga di rumah. Tersedia berbagai menu bebakaran coba rasakan sensasi rasanya. You are here : Home » Udang Bakar » Udang Asam Manis BARKOM. Campurkan udang, daun bawang, bawang bombay, telur, tepung sagu, garam, dan merica bubuk.

Langkah Pembuatan Udang bakar saos tiram

  1. Belah dari punggung udang jangan sampai putus cuma dibelah dan buang kotorannya sampai bersih kulit udang tidak dibuang cuci bersih lalu direndam sama jeruk lemon dan garam biarkan selama setengah jam.
  2. Siapkan bumbunya bawang merah dan bawang putih dihaluskan setelah itu ditumis sampai bau wangi kluar.
  3. Tambahkan garam, gula, merica, saos tomat, saos sambal, saos tiram, Royco, ketumbar aduk sampai rata lalu kasih air biar tercampur SM bumbu bawang merah dan bawang putih aduk dan tunggu sampai rata mengental dan menyusut matikan apinya.
  4. Bakar udang diatas teflon api kecil berubah warna oranye dibalik undangnya lalu di kasih bumbu saos tiram balik lagi sampai bumbu meresap kedalam rada ke coklatan baru diangkat dan disajikan.
  5. Buat sambalnya yg simple aja iris tomat tipis2 kotak dan cabenya ditaruh dimangkok kecil beri garam dan gula aduk sampai rata siap di hidangkan dengan udang rasanya seger.

Cara Membuat Udang Bakar Madu : Pertama-tama bersihkan udang, kupas kulit dan sisakan ekor, lalu buang kotorannya, bersihkan dengan air Campur semua bumbu saus marinasi di mangkok, lalu baluri udang dengan setengah porsi saus marinasi, sisakan setengah bagian unuk saos olesan. Udang Asem Manis Pecah Kulit Bakar. Kerang Ijo Saos Tiram Gurame Saos Padang. Sosis bakar saus tiram asam manis ala Bandung ini akan lebih sempurna jika cara penyajiannya dilengkapi dengan saus tiram dan aneka sayur. Adapun sayuran pelengkap yang paling tepat adalah jagung manis (dipipil) dan brokoli yang direbus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Udang bakar saos tiram Kekinian"

Posting Komentar