Cara Memasak Ayam kecap ter simple Yang Renyah

Ayam kecap ter simple. Ayam kecap adalah salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Rasanya manis gurih dan cukup mudah diolah. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam.

Ayam kecap ter simple Lihat juga resep Ayam Kecap Pedas Simple enak lainnya! Ayam kecap Simple, cepet juga masaknya Recook dari resepnya mba ina. Potong-potong dada ayam yang akan dibuat sate, Lalu tumbuk kacang tanah agak kasar campurkan bawang merah, tomat, cabe yang telah dipotong-potong lalu campur dengan kecap manis tambahkan peresan jeruk nipis sedikit dan air secukupnya. Cara membuatnya tidak susah Ayam kecap ter simple menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam kecap ter simple

  1. Dibutuhkan 1/2 kg ayam potong.
  2. Siapkan 1/2 sdm Mentega.
  3. Siapkan 1/4 bawang bombay.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 4 siung bawang merah.
  6. Siapkan 7 buah cabe rawit.
  7. Siapkan 2 buah cabe keriting.
  8. Siapkan 1/2 ruas jahe.
  9. Dibutuhkan 1 lembar daun jeruk.
  10. Dibutuhkan 4 sdm kecap.
  11. Dibutuhkan 1 sdt gula.
  12. Siapkan 1 sdt penyedap atau kaldu bubuk.

Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Aneka resep masakan ayam memang selalu mengundang selera. Sebagai salah satu sumber protein dari hewan, unggas satu ini memang mudah sekali untuk diolah menjadi aneka resep masakan yang enak dan lezat. Mulai dari ayam bakar, ayam ungkep, ayam goreng ataupun ayam rebus semuanya sangat mengundang selera.

Cara Pembuatan Ayam kecap ter simple

  1. Cuci bersih ayam, lalu masukan ke air mendidih yg sudah di taburi garam, geprekan bawang putih, dan geprekan jahe(agar tidak amis).
  2. Iris semua bumbu yg tersedia.
  3. Tiriskan ayam yg sudah matang, lalu goreng sebentar saja. Bisa digoreng bisa tidak ya.
  4. Setelah itu panaskan minyak goreng, dan tambahkan mentega, setelah tercampur masukan irisan bawang bombay, tunggu sebentar lalu masukan bawang merah bawang putih,jahe,daun jeruk dan cabe.
  5. Setelah harum masukan ayam dan ditumis bersama bumbu, lalu masukan air rebusan ayam sedikit saja.
  6. Masukan juga garam sedikit saja karna air rebusan ayam sudah asin ya, bersama dengan gula kecap dan penyedap..
  7. Tunggu hingga matang ayam kecap siap dihidangkan๐Ÿ˜.

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya. The next video is starting stop. Silahkan diperhatikan informasi penting dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Daging sapi tumis kecap. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Ayam kecap ter simple Yang Renyah"

Posting Komentar