Cara Membuat Kwetiau Goreng Udang Daun Kelor Anti Ribet

Kwetiau Goreng Udang Daun Kelor. Tambahkan kwetiau, aduk hingga rata dan cairan terserap. Masukkan bawang putih, tumis hingga harum. Resep Kwetiau Goreng enak dan mudah untuk dibuat.

Kwetiau Goreng Udang Daun Kelor Kalau mie pada umumnya biasanya terbuat dari tepung terigu ang diolah dengan bahan lain sehingga lebih tahan kalau direbus dalam jangka waktu yang agak lama. Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. This flavorful and spicy fried noodle dish is common in Indonesia. Cara membuatnya cukup mudah Kwetiau Goreng Udang Daun Kelor menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kwetiau Goreng Udang Daun Kelor

  1. Siapkan 1/2 bungkus kwetiau (sekitar 100gr).
  2. Siapkan sekitar 8 ekor udang, buang kepala, kupas kulitnya.
  3. Siapkan 2 bh bakso, iris2.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  5. Siapkan 1/2 buah bawang bombay, cincang.
  6. Dibutuhkan 2 butir kemiri, haluskan.
  7. Siapkan secukupnya garam.
  8. Dibutuhkan 1 sdm saus tiram.
  9. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  10. Dibutuhkan 1 sdm kecap manis.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt lada putih.
  12. Siapkan secukupnya margarin.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam (sesuaikan).
  14. Dibutuhkan bawang goreng utk taburan.
  15. Siapkan Sayuran pelengkap :.
  16. Dibutuhkan Semangkuk daun kelor.
  17. Dibutuhkan 2 helai daun bawang/pre.
  18. Siapkan kubis / daun kol.
  19. Dibutuhkan timun.

Resep Kwetiau Siomay Goreng pasti langsung dilirik keluarga begitu tersaji di meja makan. Siomay, campur ayam, udang, bawang putih, daun bawang, kecap ikan, minyak wijen, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Kwetiau goreng adalah kwetiau yang digoreng yang merupakan masakan Tionghoa Indonesia, itu adalah hidangan mie yang digoreng yang beraroma dan pedas yang umum dijumpai di Indonesia. Hidangan ini dibuat dengan bahan utama kwetiau ditumis dalam minyak goreng dengan bawang.

Langkah Pembuatan Kwetiau Goreng Udang Daun Kelor

  1. Siapkan bahannya.
  2. Didihkan air, rebus kwetiau sampai lunak. tambahkan margarin agar tdk lengket, tiriskan..
  3. Tuang ke wadah, bumbui diwadah agar lbh mudah mencampurnya. bumbui dg kecap, saus tiram, minyak wijen, lada. Campur rata. sisihkan.
  4. Haluskan kemiri dan bawang putih, tambahkan sedikit garam (jgn bnyk2 ya, krn saus tiram sudah asin). lelehkan margarin, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bakso dan kubis.tambahkan sedikit air.aduk sampai mendidih.
  5. Masukkan udang, aduk sampai kemerahan.kemudian masukkan kwetiau yg sudah dibumbui. Aduk merata. Koreksi rasa. Terakhir masukkan daun bawang dan daun kelor. aduk sebentar, matikan kompor..
  6. Sajikan dg taburan bawang goreng dan timun sbg lalapan๐Ÿ˜˜.

Kwetiau Goreng Udang biasa dijajakan di warung tenda ini rasanya gurih mantap. Paling enak dimakan hangat dengan sambal rawit yang pedas menggigit. Aylar รถnce. kwetiau kuah, kwetiau siram, kwetiau goreng spesial, kwetiau kuah pedas, kwetiau goreng medan, kwetiau rebus, kwetiau goreng. Cucilah daun daun kelor lalu rebuslah hingga mendidih lalu masukkan semua bumbu secara Setelah matang maka taburi atasnya dengan bawang merah yang telah diiris iris tipis dan digoreng. Language: Share this at Kwetiau Goreng merupakan makanan adaptasi yang dibawa oleh kaum Cina Imigran dan sekarang sudah populer di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kwetiau Goreng Udang Daun Kelor Anti Ribet"

Posting Komentar