Resep Gado-Gado Sehat Tanpa Minyak Yang Gurih

Gado-Gado Sehat Tanpa Minyak. Untuk kamu yang lagi program diet, selain berolahraga rutin pasti kamu juga mulai mengatur makanan yang akan kamu makan. #gadogado #gadogadomalang #gadogadosehat. Gado-gado sehat paling mantep auto sehat kenyang wehhh recomended. Daftar Isi Resep Gado Gado Spesial.

Gado-Gado Sehat Tanpa Minyak Lihat juga resep Gado Gado, Gado Gado Surabaya enak lainnya! Brilio.net - Gado-gado adalah makanan khas Indonesia yang terdiri dari berbagai sayur-sayuran rebus kemudian dicampur dengan bumbu kacang. Gado-gado juga merupakan makanan favorit banyak orang, karena terdiri dari berbagai sayuran yang begitu bernutrisi dan menyehatkan. Cara membuatnya cukup mudah Gado-Gado Sehat Tanpa Minyak menggunakan 12 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gado-Gado Sehat Tanpa Minyak

  1. Siapkan 35 gr kacang tanah, buang kulitnya.
  2. Dibutuhkan 110 gr sawi putih.
  3. Siapkan 80 gr kubis.
  4. Dibutuhkan 163 gr kentang merah.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 25 gr kecambah.
  7. Dibutuhkan 80 gr tahu putih.
  8. Dibutuhkan 1 butir telur.
  9. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  10. Dibutuhkan Garam, terasi, penyedap jamur.
  11. Dibutuhkan 35 gr kecipir.
  12. Siapkan 2 buah cabai rawit.

Apalagi jika di kombinasikan bersama nasi goreng atau gado-gado. Lalu, apa saja bahaya makanan yang digoreng dan bagaimanakah caranya menggoreng makanan tanpa minyak namun tetap memberikan cita rasa nikmat pada makanan tersebut? Resep Gado Gado - Gado-gado adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang pada setiap daerah mempunyai resep dan cirikhas masing-masing. Gado-gado memiliki ciri khas di setiap daerah.

Langkah Pembuatan Gado-Gado Sehat Tanpa Minyak

  1. Cuci bersih semua bahan, kukus dengan api sedang : tahu putih, kecipir, kentang (kulitnya tidak dikupas, dibersihkan saja), dan telur..
  2. Rendam sawi putih dalam air mendidih ±6 menit.
  3. Sangrai kacang tanah dengan api kecil supaya tidak gosong.
  4. Iris tipis kubis..
  5. Untuk bumbu kacang, uleg 2 siung bawang putih (boleh dikurangi jika tidak terlalu suka bawang), cabai rawit, ½ sdt garam, ½ sdt penyedap jamur, ½ sdt terasi, dan kacang sangrai..
  6. Tambahkan air panas pelan pelan sampai tingkat kekentalan yang diinginkan.
  7. Tambah 1 sdm kecap manis.
  8. Hias kol, kecambah, tahu kukus, kecipir kukus, sawi putih, kentang dan telur di piring kemudian sajikan..

Makanan ini mirip seperti salad sayur, berisi sayuran rebus yang ditaburi saus bumbu kacang. Gado-gado adalah makanan khas Betawi atau Jakarta yang banyak disukai masyarakat asing karena sehat dan rasa bumbu kacangnya yang lezat. Bagaimana membuat resep masakan Indonesia yang satu ini? Gado Gado Roll, dihidangkan dengan cantik dan minimalis penuh effort. Ini adalah gado-gado paling sehat yang saya pernah lihat (kebetulan belum pernah cicip juga :p).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gado-Gado Sehat Tanpa Minyak Yang Gurih"

Posting Komentar