Cara Memasak Soto Ayam kuah bening Yang Renyah

Soto Ayam kuah bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Ya, kuah resep soto bening memang sedikit berbeda dengan kuah masakan soto jenis lain yang biasanya berwarna kuning sekali, bahkan kalau terkena baju akan susah buat kita untuk menghilangkannya. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak.

Soto Ayam kuah bening Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang Mungkin resep soto bening yang satu ini akan cocok dengan lidah anda. Penasaran mau tahu seperti apa resepnya, simak ulasan berikut. Cara membuatnya tidak susah Soto Ayam kuah bening menggunakan 20 bahan dan 11 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam kuah bening

  1. Dibutuhkan 1/2 kg ayam (dada).
  2. Dibutuhkan 1 buah Wortel.
  3. Siapkan 3 buah Kentang.
  4. Dibutuhkan Daun bawang.
  5. Dibutuhkan Seledri.
  6. Siapkan Bumbu kuning halus(bumbu ungkep ayam).
  7. Siapkan Tomat.
  8. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 2 siung bawang merah(bawang goreng).
  10. Dibutuhkan Cabai rawit(opsional).
  11. Dibutuhkan Serai.
  12. Dibutuhkan Daun salam.
  13. Siapkan Daun jeruk.
  14. Siapkan 1 ruas jahe.
  15. Siapkan 1 ruas laos.
  16. Dibutuhkan Garam.
  17. Dibutuhkan Gula.
  18. Dibutuhkan Penyedap rasa.
  19. Dibutuhkan Lada.
  20. Siapkan Telur rebus.

Lihat juga resep Resep soto ayam bening kuning ala mamicay enak lainnya. Bundsay #timkuahbening atau #timkuahsantan nih? ‍ Kalau mamicay #timkuahsantan doooonggg makanya kali ini mamicay mau share resep soto ayam kuah bening Gakpapa kan?. Resep soto ayam kuah bening merupakan kuliner tradisional peninggalan para leluhur, sehingga kita wajib melestarikannya sehingga tidak tergeser oleh resep masakan modern. Soto ayam bening mempunyai cita rasa enak dan lumayan lezat. resep soto ayam bening ala tradisional ini.

Cara Pembuatan Soto Ayam kuah bening

  1. Ungkep dg tambahan garam.
  2. Geprek laos,jahe,serai lalu ulek bawang putih+garam sampai halus. Iris wortel tipis..
  3. Iris kentang tipis-tipis kemudian sebagian kentang digoreng sampai kekuningan saja sedangkan sisanya digoreng sampai kering..
  4. Sisihkan ayam yg telah diungkep,lalu biarkan air ungkepan tetap direbus sembari tambahkan air sesuai selera. Kemudian masukan serai,jahe,laos,bawang putih halu,daun jeruk,daun salam lalu tambahkan penyedap rasa,garam dan sedikit gula sebagai penetral rasa..
  5. Masukan wortel biarkan sebentar sampai wortel empuk,kemudian masukan kentang yg setengah matang lalu aduk kembali dan tes rasa..
  6. Goreng ayam lalu suwir-suwir dan sajikan dimangkuk..
  7. Rebus telur kemudian potong-potong sesuai selera..
  8. Setelah kuah soto dirasa cukup pas rasanya,matikan api..
  9. Siapkan mangkuk lalu masukan ayam goreng suwir,seledri,daun bawang,tomat kemudian tuangkan kuah sotonya..
  10. Bagian akhir,taruh potongan telur rebus dg ditaburi bawang goreng(opsi) serta kentang yg digoreng kering..
  11. Soto ayam siap disantap selagi hangat..

Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk. Tuangkan kuah soto ayam santan secukupnya ke dalam mangkuk. VIVA - Soto ayam bening (kuah bening), merupakan salah satu kuliner favorit keluarga Indonesia. Dinamakan soto ayam bening, karena memang memiliki kuah kuning bening, sedangkan isinya tidak berbeda jauh dengan soto pada umumnya yakni ayam, kubis, tauge tomat dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Soto Ayam kuah bening Yang Renyah"

Posting Komentar