Langkah Memasak Roti tawar Kekinian

Roti tawar. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya.

Roti tawar Pernah nggak, sih, mengalami punya roti tawar yang hampir kedaluwarsa? Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan. Cara membuatnya tidak sulit Roti tawar menggunakan 9 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar

  1. Dibutuhkan 225 gram tepung pro tinggi.
  2. Siapkan 1 sdt ragi.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 125 ml air hangat.
  5. Dibutuhkan 1 sdm susu bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 butir kuning telur.
  7. Siapkan 25 gram mentega.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Dibutuhkan Bahan olesan: susu cair.

Roti tawar merupakan salah satu jenis kue dengan bahan utama tepung terigu yang terbebas dari bahan pengawet apapun, sehingga roti tawar ini sangat sehat untuk dikonsumsi semua usia. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan. Roti tawar merupakan roti putih yang banyak dijual di pasar dan minimarket.

Langkah Pembuatan Roti tawar

  1. Buat biangnya dhulu...Kita aktifkan raginya dng Cara...campur air hangat(dlm resep) dng 1sdm gula(diambil Dr resep) dng ragi(dlm resep) biarkan 10mnt smpai berbusa,sambil Kita siapkan bahan yg lain.
  2. Stlh ragi aktif...campur bersama baham lain dlm wadah besar,mixer smpai kalis,stlh kalis tambah kan mentega Dan garam mixer lagi smpai kalis elastis.
  3. Ini adonan yg sdh kalis elastis,kemudian tutup dng serbet biarkan smpai 45mnt-1jam.
  4. Stlh sejam,buka adonan..tinju untuk mengeluarjan udara di dlm nya,bagi adonan jdi 2 atau tdk dibagi jg tdk apa2,rolling memanjang...susun di loyang yg sdh dioles I mentega tipis.
  5. .
  6. Diamkan lagi 40mnt sampai memgembang lagi kemudian oles dng susu cair sblm dioven,oven dng suhu 180drjt selama 30mnt atau smpai matang sesuaikan oven masing2 ya moms.
  7. Stlh matang,langsung oles dng mentega atau butter lapisan atas biar glowing 🤭😁.
  8. Potong setlh dingin..ini sy belum dingin sdh dipotong,jdine amburadul potongan nya🙏🤭😬😬,enjoyy mom's 🤗.

Pembeli dari roti tawar ini sangatlah banyak sekali karena roti ini ternyata lebih praktis di sajikan di bandingkan kue lainnya. Khasiat.co.id - Roti tawar merupakan salah satu rotih putih yang banyak di jual di pasar serta minimarket. Kemudian roti tawar biasanya di konsumsi pada pagi hari sebagai sarapan. Roti tawar bisa menjadi makanan instan yang siap disantap kapanpun, terutama di pagi hari. Roti ini dibuat dari roti yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Roti tawar Kekinian"

Posting Komentar