Cara Memasak Bubur Sagu Ubi Legit dan Nikmat

Bubur Sagu Ubi. Bubur Sagu Rangi Ubi mempunyai tekstur yang unik dan rasanya legit. bubur ini adalah salah satu dessert kesukaan saya waktu masih kecil. Sekilas bubur sagu ubi ini mirip dengan kolak ubi, tetapi sedikit lebih kental dan sangat manis. Bahan dasarnya berupa ubi dan tepung sagu.

Bubur Sagu Ubi Makanan khas Maluku yang bisa menjadi hidangan wajib untuk dicoba yaitu bubur sagu ubi. Resep Bubur sagu mutiara - bubur sagu mutiara merupakan menu desert sederhana enak untuk berbuka puasa karena rasanya manis dengan. Bubur sagu ubi menjadi makanan tradisional di Maluku yang mempunyai cita rasa manis dan sangat cocok dimakan sebagai menu berbuka puasa. Cara membuatnya cukup mudah Bubur Sagu Ubi menggunakan 13 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Sagu Ubi

  1. Dibutuhkan Bubur :.
  2. Siapkan 1 kg Ubi Manis/Jalar.
  3. Siapkan 500 gr Gula Aren (masak terpisah dg air 200ml).
  4. Dibutuhkan 300 gr Gula Pasir (sesuai selera).
  5. Siapkan 100 gr Sagu/Tapioka (campur 200ml air).
  6. Siapkan 2-4 lembar Daun Pandan (klo besar2 ckp 2 lembar).
  7. Dibutuhkan 1 sdm Garam.
  8. Dibutuhkan 1500 ml Air.
  9. Dibutuhkan Kuah Santan :.
  10. Siapkan 4 bh Santan Instant (Uk.65ml).
  11. Dibutuhkan 500 ml Air.
  12. Siapkan 2 lembar Daun Pandan.
  13. Dibutuhkan 1 sdm Garam (sesuai selera).

Panganan ini dibuat dari campuran sagu lempengan. Bubur Bola Ubi Sagu Mutiara ini cocok sekali sebagai sajian yang segar-segar di musim panas ini. Bisa juga jadi ide takjil Anda saat bulan puasa nanti. Kue ini berbahan dasar tepung sagu dan ubi kuning, yang menghasilkan tekstur yang lebih menggigit.

Cara Pembuatan Bubur Sagu Ubi

  1. Cuci bersih dg air mengalir ubi jalar lalu potong kotak2 sekitar 1cm masukkan dlm wadah berisi air hingga terendam agar ubi tdk berubah warna & getah berkurang..
  2. Siapkan panci & isi air bersih utk memasak ubi tahap awal, banyak air hingga ubi terendam saja. Masak hingga mendidih & ubi empuk. Lalu buang airnya. Agar sisa getah & aroma langu ubi terbuang..
  3. Sambil menunggu masak ubi tahap awal di atas di sambi mencairkan gula merah di panci terpisah ya moms dg api kecil hingga gula benar2 mencair smua. Krn nanti akan di saring biar gula merah nya bersih, biasanya sk ada aja bawaan dr gula merah nya kan entah ampas ato ky pasir gt๐Ÿ˜.
  4. Kembali ke panci berisi ubi jalar yg sdh di rebus tahap awal. Tambahkan gula merah yg sdh di masak di atas tuang sambil di saring ya moms. Lalu tambahkan air, gula pasir & daun pandan. Masak dg api sedang hingga meletup. Tambahkan garam, aduk sebentar, lalu tuang sagu/tapioka yg sdh di campur air, sebelum di tuang di aduk ya moms biar ga mengendap & saring biar lbh mantap hehee. Aduk perlahan hingga air mengental & terlihat letupan tanda sdh matang. Cicipi barangkali krg manisnya sesuai selera๐Ÿค—.
  5. Masak kuah santan : campur jd satu semua bahan dlm panci kecuali garam, di aduk hingga rata. Masak dg api sedang cenderung kecil sambil terus di aduk hingga mendidih, br tambahkan garam, aduk sebentar. Angkat..
  6. Sajikan bubur sagu ubi dg kuah santan. Bisa di santap selagi hangat atau dingin2 masuk kulkas jg mantappp...pokoke bikin nagggih...๐Ÿ˜‹.
  7. Mudah kan moms...selamat mencoba๐Ÿค—.

Campuran coklat menyeimbangkan rasa manis pada kue sehingga Anda tidak cepat eneg. Resep Bubur Candil Ubi Ungu - Bubur candil atau yang juga dikenal dengan sebutan kolak biji salak adalah salah satu kudapan yang cukup populer terutama di bulan puasa. Aduk rata ubi, tepung sagu, dan garam. Rebus dalam air mendidih hingga terapung. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Bubur Sagu Ubi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar