Cara Memasak Cilok Buat Baso Aci Untuk Pemula

Cilok Buat Baso Aci. Cilok /bakso aci yang saya buat kali ini caranya hampir sama dengan pembuatan bakso ayam, bedanya hanya pada takaran tepungnya yang diperbanyak. Dulu sekali saya sering membuat cilok dengan berbagai cara dan metode yang berbeda dan seringnya hasilnya. Cara Membuat Resep Bakso Aci : Kuah : rebus semua bahan sampai bumbu meresap dan matang, angkat daging, potong-potong, sisihkan.

Cilok Buat Baso Aci Food service distributor in Bogor, Indonesia. Baso aci atau bakso aci adalah salah satu kuliner jajanan terkenal yang berasal dari Sunda Garut, Jawa Barat. Teksturnya kenyal layaknya cilok lembut dan empuk tidak keras tapi kenyal yang terbuat dari campuran bahan tepung tapioka dan tepung terigu walaupun ada juga yang membuatnya dengan. Cara membuatnya tidak sulit Cilok Buat Baso Aci menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Buat Baso Aci

  1. Siapkan Aci.
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 100 gr tepung tapioka.
  4. Siapkan 180 ml air panas.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan Garam.
  7. Siapkan Kaldu bubuk.
  8. Siapkan Seledri+Daun bawang.
  9. Siapkan Merica.

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso, ada yang terbuat dari daging sapi, ayam, ikan, bahkan terbuat dari aci. Cilok merupakan singkatan dari aci di colok. Dalam bahasa Sunda, aci artinya tepung tapioka yang merupakan bahan dasar cilok. Yang membedakan keduanya adalah bahan dasarnya.

Langkah Pembuatan Cilok Buat Baso Aci

  1. Campurkan semua bahan jadi satu. Masukkan air panas sedikit demi sedikit.
  2. Didihkan air di dalam panci.
  3. Jika adonan aci sudah merata bisa bentuk bulat2 dengan 2 sendok seperti mencetak bakso. Masukkan ke air mendidih hingga adonan habis..

Cara membuat cilok juga cukup berbeda dengan bakso. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari aci yang berasal dari daerah Bandung, Tasikmalaya dan sekitarnya. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Tapi banyak yang bilang kalau cilok berasal dari Bandung. Penamaan cilok, dilansir dari Wikipedia, berasal dari kata aci dan dicolok. Buat kamu pecinta cilok nih, bisa banget bikin di rumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cilok Buat Baso Aci Untuk Pemula"

Posting Komentar