Resep Puli Tepung Ketan#KamisManis Yang Gurih

Puli Tepung Ketan#KamisManis. Memanfaatkan nasi sisa kemarin, saya jadikan kerupuk. Beda dengan kerupuk nasi yg sebelumnya saya. Bukan sekadar ke Telaga Sarangan, wisatawan juga berburu oleh-oleh makanan khas Magetan.

Puli Tepung Ketan#KamisManis Masih menghabiskan stock Tepung Ketan pandan, sore ini dibuat Puli, Biasanya dibuat dari beras ketan ditumbuk halus, sore ini pakai yg praktis aja dari tepung ketannya desi_nchie. Biji salak (Tepung Ketan) Bikin Biji salak tepung ketan ini,mengingatkan ku pada Alm. Bapak yg suka bgt ama kolak biji salak.. Cara membuatnya tidak sulit Puli Tepung Ketan#KamisManis menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Puli Tepung Ketan#KamisManis

  1. Dibutuhkan 75 gr tepung ketan pandan.
  2. Dibutuhkan 1 sdm kelapa parut.
  3. Dibutuhkan Sejumput garam.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt gula.
  5. Dibutuhkan 1 sdm santan.
  6. Dibutuhkan 75-100 ml air.
  7. Dibutuhkan secukupnya Kelapa parut.
  8. Siapkan 1 buah gula aren/gula kelapa.
  9. Siapkan Sejumput garam.
  10. Siapkan 150 ml air.
  11. Siapkan Tapioka sejumput utk mengentalkan.

Setelah adonan kalis, ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi bentuk oval pipih. Makanan ini dibuat dari tepung kentang yang dibuat dari donat rebus dan dikeringkan. Lalu dipotong segitiga kecil-kecil kemudian digoreng hingga menggembung. Lalu kue ini ditambahkan dengan cairan gula jawa, terakhir diaduk dan ditambah rasa.

Cara Pembuatan Puli Tepung Ketan#KamisManis

  1. Campur semua bahan puli, olesi minyak loyang masukkan adonan lalu kukus.jika sudah matang dinginkan.
  2. Buat kuah gula, jika gula sedang larut kentalkan dengan air yg diberi sedikit tapioka. Sisihkan.
  3. Parut kelapa lalu kukus, angkat beri sedikit garam, Puli yang sdh dingin lalu potong-potong dan gulirkan ke kelapa parut, siap disajikan dengan kuah gulanya.

Seperti rasa ketan, kacang, dan beras. Lempeng Puli terkenal dengan rasanya yang gurih dan renyah. Biasanya kuliner khas Madiun ini hadir bersama pecel madiun. Proses pembuatan Lempeng Puli dimulai dengan menanak nasi dengan bumbuh rempah seperti bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, ketumbar dan bleng.. Kue Manco terbuat dari tepung ketan, gula jawa, dan tepung beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Puli Tepung Ketan#KamisManis Yang Gurih"

Posting Komentar