Resep Cendol tepung beras Kekinian

Cendol tepung beras. Lihat juga resep Es Cendol Tepung Beras enak lainnya. Resep 'cendol tepung beras' paling teruji. Selain tepung hukwe, ada juga cendol yang terbuat dari tepung beras.

Cendol tepung beras Cara Membuat Cendol dari Tepung Beras Kenyal. Cendol merupakan minuman khas Sunda yang dahulunya terbuat dari tepung hunkwe, namun kini cendol terbuat dari tepung beras, disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih. Cara membuatnya cukup mudah Cendol tepung beras menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cendol tepung beras

  1. Siapkan 100 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 75 gr tepung sagu.
  3. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 200 ml air suji pandan.
  5. Siapkan 550 ml air.

Membuat cendol: campur tepung beras dan tepung sagu lalu tuang sebagian air, aduk rata. Rebus sisa air yang belum digunakan dengan air kapur sirih, air daun suji dan garam, aduk sampai mendidih. Kredit resipi & foto: Najwa Abd Razak. Lazimnya cendol dibuat dari tepung beras dan sari pandan agar warnanya hijau cantik.

Langkah Pembuatan Cendol tepung beras

  1. Campur semua bahan.
  2. Masak di atas api sambil terus aduk.
  3. Siapkan air dingin dengan es batu, cetak adonan di atas air es.
  4. Jadi deh. Sajikan dengan santan masak dan gula merah cair.

Ada pula yang dibuat dari tepung sagu. Biasanya dawet sagu ini memiliki warna kelabu. Assalamualaikum dulur NU di lembur Baraya NU di kota es cendol tepung beras na dgn warna ijo asli daun suji gula Kawung/ aren. Cara Membuat Cendol Tepung Beras: Masukkan bahan bahan berupa tepung beras, tepung sagu, garam, air daun suji-pandan, dan air kapur sirih ke dalam panci yang sudah diisi air. Selain Cendol dari bahan tepung Beras, ada juga Cendol dari bahan Tepung Hunkwe, sebenarnya Tepung hunkwe ini juga berasal dari campuran tepung beras dan tepung tapioka serta vanila.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cendol tepung beras Kekinian"

Posting Komentar