Cara Membuat Bubur Ayam Suwir Sederhana Legit dan Nikmat

Bubur Ayam Suwir Sederhana. Resep Bubur Ayam - Bubur ayam adalah salah satu makanan yang sangat cocok untuk di santap sebagai menu sarapan, selain itu makanan ini juga biasa di konsumsi oleh bayi ataupun mereka yang sedang sakit. Jadi bubur ayam ini memiliki rasa yang enak, apalagi jika kuahnya memiliki rasa kaldu. Dibandingkan dengan ayam suwir bali bumbu pedas, resep ayam suwir kecap ini rasanya lebih tidak pedas dan lebih manis dan legit, tetapi tetap enak kok.

Bubur Ayam Suwir Sederhana Resep bubur ayam sederhana tak begitu repot mengolahnya karena menggunakan bahan-bahan yang ada dengan cara yang sederhana. Goreng dengan minyak panas sampai kecokelatan. Siapkan bubur, taburi dengan suwiran ayam goreng, bawang goreng. Cara membuatnya tidak susah Bubur Ayam Suwir Sederhana menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Ayam Suwir Sederhana

  1. Dibutuhkan 1 mangkuk nasi.
  2. Siapkan 1 buah daun salam.
  3. Siapkan 1 buah sereh.
  4. Dibutuhkan Ayam suwir.
  5. Dibutuhkan 400 ml Air.
  6. Dibutuhkan 2 sdm Kecap asin.
  7. Dibutuhkan 1 sdm Minyak wijen.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdm Kecap manis.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  11. Dibutuhkan Bawang goreng.

Setelah bubur matang masukkan santan, garam, penyedap rasa. Contek saja resep Bubur Ayam sederhana di bawah ini. Bubur Taiwan memiliki rasa yang sederhana dan ringan, cocok disantap saat nafsu makan sedang berkurang. Sebab selain mengenyangkan, bubur juga termasuk masakan praktis dan sederhana.

Cara Pembuatan Bubur Ayam Suwir Sederhana

  1. Masukkan nasi ke panci dan tambahkan air, daun salam, dan sereh..
  2. Aduk terus sampai air menyusut lalu tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya..
  3. Sajikan nasi yang telah menjadi bubur ke mangkuk dan tambahkan kecap asin, minyak wijen, dan kecap manis..
  4. Aduk semua menjadi satu lalu tambahkan ayam suwir dan bawang goreng diatasnya..
  5. Bubur ayam suwir sederhana siap dinikmati..

Tuang bubur dalam mangkuk, taburi dengan suwiran ayam, kedelai goreng, seledri. Resep Bubur Ayam Khas Cianjur Sederhana Spesial Komplit Asli Enak. Bubur ayam adalah bubur gurih berbahan beras bisa juga disebut bubur beras atau bubur nasi yang diberi pelengkap utamanya daging ayam suwir. Terlihat hampir sama dengan bubur ayam pada umumnya, tapi bubur ayam Cirebon lebih kaya Karena itu banyak juga ditemukan pedagang bubur ayam Cirebon khususnya di Jawa Barat. Goreng ayam sebentar hingga kecoklatan, tidak perlu terlalu lama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bubur Ayam Suwir Sederhana Legit dan Nikmat"

Posting Komentar