Resep Kulit somay/kulit pangsit homemade Yang Enak

Kulit somay/kulit pangsit homemade. Ada banyak kulit pangsit siap pakai yang dijual di pasaran. Namun terkadang bentuk dan ukurannya tidak bisa disesuaikan dengan kehendak atau masakan. Yuk, buat saja sendiri dengan resep mudah ini.

Kulit somay/kulit pangsit homemade Untuk kulit pangsitnya, anda bisa menggilasnya secara manual seperti yang saya lakukan, dan ini cukup membuat 'gempor'. Cara termudah tentu saja menipiskan adonan menggunakan penggiling mie. Tapi jika anda malas dengan semua proses ribet a la homemade ini maka membeli kulit pangsit. kulit somay. Cara membuatnya cukup mudah Kulit somay/kulit pangsit homemade menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kulit somay/kulit pangsit homemade

  1. Siapkan 15 sdm tepung terigu.
  2. Siapkan (me tepung serbaguna, memakai sendok makan munjung).
  3. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Dibutuhkan Secukupnya garam (me 1sdt).
  6. Dibutuhkan Secukupnya kunyit bubuk (me 1sdt).
  7. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  8. Siapkan Secukupnya air hangat suam-suam kuku (kurang lebih 100ml).

Kulit pangsit yang umumnya di nikmati dengan di goreng menjadi pangsit goreng (keripik pangsit). Kini dapat di nikmati dalam kondisi basah dengan tekstur lembut dan kenyal yang terkenal dengan sebutan pangsit basah. Temukan pin ini dan lainnya di Homemade. Perlu Diketahui Kami Hanya Memproduksi Mie Basah Mentah Untuk Mie Ayam / Bakmie & Kulit Pangsit (Bukan Mie Kering Atau Mie Instant).

Langkah Pembuatan Kulit somay/kulit pangsit homemade

  1. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, kunyit bubuk, dan garam dalam wadah bersih. Kemudian aduk rata.
  2. Buat lubang ditengah campuran tepung. Kemudian masukkan telur dan minyak, aduk rata.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil uleni sampai kalis (tidak lengket di tangan). Jika sudah kalis, stop ulen dan stop pemberian air..
  4. Tutup wadah dengan serbet yang bersih lalu istirahatkan adonan selama 30 menit.
  5. Jika sudah 30 menit. Siapkan alas untuk menggilas adonan, taburi dengan tepung sagu. Gilas adonan dengan botol / Rolling pin hingga tipis atau sesuai selera.
  6. Jika sudah mendapat ketebelan yang diinginkan, cetak/bentuk adonan. Saya memakai tupperware bulat dengan diameter 12.5cm. Jadinya 19 lembar, jika lebih tipis lagi menggilas nya bisa dapat sekitar 25 lembar. Jangan takut sobek, karena adonan ini sangat lentur.
  7. Beri taburan tepung sagu setiap selesai mencetak/sebelum menumpuk nya agar tidak lengket. Kulit pangsit siap untuk digunakan. Selamat mencoba.

Jawabannya karena selama dikukus, kulit pangsit terpapar uap air dan udara. Apalagi bagian kulit yang tidak menempel pada Kalau repot, coba cetak kulit pangsit jadi bentuk bulat dulu sebelum dibungkus isi. Kalau kulit pangsitnya sudah bulat, maka kita tak perlu. Kulit pangsit kering biasanya digunakan untuk pangsit goreng, sedangkan kulit pangsit basah untuk makanan yang dikukus atau direbus seperti siomay dan pangsit rebus. Menurut Frederick, hotel tempatnya bernaung menggunakan kulit siomay dan pangsit yang tak jauh berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kulit somay/kulit pangsit homemade Yang Enak"

Posting Komentar