Resep Sup ayam kacang kacangan Kekinian

Sup ayam kacang kacangan. Lihat juga resep Sup ayam kacang kacangan enak lainnya. Sup ayam mungkin merupakan makanan yang paling universal, hampir semua negara memilikinya. Walaupun teknik dan bumbunya bisa berbeda-beda namun Kunci dalam kelezatan sup ayam adalah kaldu yang kental dan lezat, salah satu teknik untuk mendapatkan kaldu seperti ini adalah dengan.

Sup ayam kacang kacangan Mengiringi maraknya tren hidup sehat ini, tidak sedikit kaum millennial yang beralih mengonsumsi gluten free cookies. Kacang-kacangan adalah sebutan untuk biji yang berukuran relatif lebih besar dibandingkan serealia dan digunakan untuk bahan pangan bagi manusia dan hewan ternak. Kacang-kacangan umumnya didapatkan dari tanaman famili Fabaceae. Cara membuatnya tidak sulit Sup ayam kacang kacangan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sup ayam kacang kacangan

  1. Siapkan 1/2 ekor Ayam Buang kulitnya, potong menjadi 3.
  2. Dibutuhkan secukupnya Chestnut/ kastanye.
  3. Siapkan secukupnya Kacang walnuts.
  4. Siapkan Kacang mete (koya bahasa hongkongnya).
  5. Siapkan 2 iris jahe.
  6. Dibutuhkan 2 buah kurma kering.
  7. Dibutuhkan 2.5 liter- 3 liter air.
  8. Dibutuhkan secukupnya Garam.

Kacang-kacangan adalah sebutan untuk biji yang relatif berukuran lebih besar dari serealia dan merupakan bahan pangan yang memiliki protein dan karbohidrat tinggi. Jenis kacang kacangan yang satu ini oleh masyarakat Indonesia sering diolah menjadi sup dan es kacang merah, serta juga. Cara menanam kacang panjang supaya hasil maksimal, maka ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan. Menanam kacang panjang disamping sebagai komsumsi sendiri untuk memenuhi kebutuhan protein keluarga, juga dapat menambah penghasilan Anda jika menjualnya dipasar.

Cara Pembuatan Sup ayam kacang kacangan

  1. Kupas chestnut dengan cara didihkan di air, lalu matikan api, tiriskan sebentar. Baru bisa di kupas.
  2. Cuci bersih semua bahan tiriskan..
  3. Rebus air sedikit setelah mendidih matikan api, masukkan ayam.Lalu angkat tiris kan..
  4. Rebus 3 liter air, setelah mendidih masukkan semua bahan.Biarkan mendidih 10 menit, lalu kecilkan api. Rebus lagi 2 jam menggunakan api kecil.

Ada banyak jenis kacang-kacangan tinggi serat dan protein yang baik untuk kesehatan. Pasalnya, golongan kacang-kacangan mengandung nutrisi lengkap yang baik untuk tubuh seperti serat, karbohidrat kompleks, antioksidan, protein, berbagai vitamin dan mineral. Bumbu sup ayam bisa diambil dari bumbu sehari-hari. Cara membuat sup ayam sangat mudah dan praktis. Kamu bisa membuatnya langsung di dalam rumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sup ayam kacang kacangan Kekinian"

Posting Komentar