Cara Memasak Nasi Goreng Kencur Teri Asin Khas Sunda (Ala ANAK KOST) Anti Ribet

Nasi Goreng Kencur Teri Asin Khas Sunda (Ala ANAK KOST). Berikut resep cara membuat nasi goreng terasi+kencur ala sunda yang mudah dan simpel.selain lezat nasi goreng ini pun memiliki cirihas sunda. aroma terasi. Anak kost / kos pasti sering kesusahan kalau mau masak kan? Masukkan seledri, saus tiram, kecap asin.

Nasi Goreng Kencur Teri Asin Khas Sunda (Ala ANAK KOST) Resep nasi goreng kencur/ cikur yang pas dengan citarasa resep sunda ditambah dengan selera pedas nan lezat yang populer di Kota Bandung. Nasi goreng bukan makanan asing bagi masyarakat Indonesia, kapanpun bisa membuatnya. Umumnya nasi goreng dijadikan menu sarapan karena. • Resep Nasi Goreng Kencur Kunyit, Simak Bahan dan Cara Buat Nasi Goreng Kencur Kunyit. Cara membuatnya tidak sulit Nasi Goreng Kencur Teri Asin Khas Sunda (Ala ANAK KOST) menggunakan 3 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nasi Goreng Kencur Teri Asin Khas Sunda (Ala ANAK KOST)

  1. Siapkan 1 Mangkuk Nasi.
  2. Siapkan Ikan Teri Asin, Telur, Sosis, Wortel, Buncis.
  3. Siapkan Kencur, Cabe Merah, Bawang Merah, Bawang Putih, Kecap, Garam, Penyedap Rasa.

Berikut, bahan-bahan Nasi Goreng Ikan Asin sebagaimana dilansir dari Sajian Sedap. Kali ini diberi bumbu kencur dan cabe hijau. Nasi goreng ini memakai bumbu kencur yang memiliki efek menghangatkan tubuh. Rasanya sedikit pedas dengan aroma harum kencur.

Cara Pembuatan Nasi Goreng Kencur Teri Asin Khas Sunda (Ala ANAK KOST)

  1. Siapkan seluruh bahan seperti pada gambar dibawah!.
  2. Iris semua sayuran sesuai bentuk yang diinginkan, Lalu tumbuk seluruh bumbu kecuali Kencur di pisahkan!.
  3. Masukan Tumbukan bumbu kedalam Minyak goreng yang sudah panas, Lalu masukan Ikan Teri Asin, Telur, Sosis, sayuran, Tumis hingga merata & Layu, Terakhir Masukan Nasi, Kencur, Kecap, Garam & Penyedap Rasa Aduk hingga Merata & Meresap.
  4. Taraaa Silahkan Mencoba & Menikmati Haturnuhun 🙏.

Ada dua jenis teri, teri medan dan teri biasa. Telur asin yang digunakan adalah telur yang sudah direbus. Nasi Goreng Kencur Kemangi ini merupakan olahan nasi goreng yang unik dengan gaya makanan khas Sunda. Dengan memakai kencur sebagai bumbu utama, nasi goreng ini memiliki cita rasa yang khas. Bunda bisa membuat resep ini dirumah ketika bosan dengan olahan nasi goreng yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Nasi Goreng Kencur Teri Asin Khas Sunda (Ala ANAK KOST) Anti Ribet"

Posting Komentar