Cara Membuat Tahu brontak buat usaha Anti Ribet

Tahu brontak buat usaha. Cara Membuat Tahu Brontak Khas Padang, Cemilan sederhana rumahan tapi enak ini dijadikan salah satu bisnis yg menguntungkan oleh sebagian warga di sumatera. Nah, bagaimana peluang usaha tahu brontak ? Apakah anda berminat untuk mencoba usaha makanan pinggiran jalan ini ?

Tahu brontak buat usaha Thau bisa kita buat menjadi berbagai macam olahan makanan, mulai dari lauk untuk temannya nasi, puding atau. Home › Cara Buat Tahu › CARA MEMBUAT TAHU BERONTAK ANEKA ISI. Kurang jelas asal tahu brontak atau tahu berontak ini ada yang bilang berasal dari Jawa Timur tepatnya daerah Lumajang dan ada juga yang bilang dari Padang sering disebut tahu. Cara membuatnya cukup mudah Tahu brontak buat usaha menggunakan 21 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tahu brontak buat usaha

  1. Siapkan 200 buah tahu kulit segitiga.
  2. Siapkan Bahan isian.
  3. Dibutuhkan 1,5 kg toge.
  4. Dibutuhkan 2 buah wortel uk besar.
  5. Dibutuhkan Beberapa batang daun seledri.
  6. Siapkan 3 butir bawang merah.
  7. Siapkan 1 butir bawang putih.
  8. Siapkan 1,5 sdm garam.
  9. Siapkan 1/2 sdm gula putih.
  10. Siapkan 1/2 sdm penyedap rasa.
  11. Siapkan 2 sdm rebon yg sdh dihaluskan.
  12. Dibutuhkan Bahan adonan.
  13. Dibutuhkan 2 kg tepung trigu.
  14. Dibutuhkan daun bawang.
  15. Siapkan Bumbu halus.
  16. Dibutuhkan 4 sdm garam.
  17. Dibutuhkan 2 bungkus masako ayam.
  18. Siapkan 2 sdt ketumbar halus.
  19. Dibutuhkan Penyedap rasa.
  20. Siapkan 10 butir bawang putih.
  21. Siapkan 6 butir kemiri.

Home › Cara Buat Tahu › CARA MEMBUAT TAHU BRINTIK MAYONAISE CRISPY. Gambar Tahu Brintik Crispy Renyah Garing. Apakah tahu brintik merupakan satu modifikasi terbaru dari resep tahu brontak yang sudah sangat populer itu?. Cara membuat tahu berontak ini cukup mudah dengan bahan-bahan yang sederhana.

Langkah Pembuatan Tahu brontak buat usaha

  1. Lubangi tahu kulit dan peras biar tidak terlalu basah, sisihkan.
  2. Cuci bersih toge, parut wortel, cuci bersih seledri potong halus dan campur jadi satu dengan toge dan wortel, aduk hingga rata.
  3. Potong bawang merah dan bawang putih kemudian tumis hingga harum, kemudian masukan rebon aduk2 hingga rebon matang kemudian tambahkan air 1 cangkir kur leb 100 ml, tunggu hingga medidih, setelah mendidih bumbui dengan garam, gula, dan penyedap rasa, setelah garam larut masukan sayuran aduk2 hingga rata dan matang, dinginkan dan isikan ke dalam tahu.
  4. Buat bumbu adonan tahu, bawang putih dan kemiri aku blender, kemudian garam, masako, dan penyedap rasa serta ketumbar bubuk aku taro ditoples kemudian campur dengan blenderan bawang dan kemiri, lalu aduk2 hingga rata kemudian simpan dlm kulkas biar dingin kalo aku buat bumbu pagi untuk dipake sore.
  5. Cuci bersih daun bawang dan potong2, krn aku buatnya banyak ini aku potong daun bawang 1/2 kg tp kalo buatnya sedikit ya disesuaikan, tambahkan ke dlm adonan tahu.
  6. Buat adonan tahu timbang terigu, kemudian campur dengan bumbu halus, dan air kurleb 1,5 liter aduk hingga rata, jangan terlalu encer ya kalo encer tar ga mau nempel saat digoreng jadi disesuaikan airnya bisa dikurang atau ditambah.
  7. Celupkan tahu ke dalam adonan, kemudian goreng pake minyak yg panas dan banyak, goreng hingga kuning kecoklatan, hemm...yummmy....sajikan bersama rawit ijo atau saos sambal.
  8. Yg beli ngantri.....saat puasa begini mo buat 500 tahu jg nda ada cukupnya, alhamdulillah berkah ramadan.

Resep tahu berontak adalah gorengan yang cukup variatif dalam cara pembuatannya di setiap daerah yang ada di nusantara ini. Cara Membuat Tahu Brontak - Khas Padang. Resep tahu berontak untuk usaha selalu jadi menu wajib saat buka puasa. Tahu berontak dibuat crispy lebih mantap Cara Membuat Tahu Berontak Crispy /Tahu isi sayuran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tahu brontak buat usaha Anti Ribet"

Posting Komentar