Cara Membuat Keciput renyah Yang Gurih

Keciput renyah. Hai semuanya kali ini resep bunda Yustin mau bikin kue keciput yang renyah ya. Keciput mempunyai rasa gurih, agak manis dan renyah sehinga enak dinikmati sebagai camilan. Berikut ini adalah resep mudah pembuatan kue keciput super renyah yang bisa dicoba di rumah.

Keciput renyah Renyah Asli Kudus -Cara membuat keciput asli Kudus paling enak, renyah dan empuk di mulut. Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai. Cara membuatnya tidak sulit Keciput renyah menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Keciput renyah

  1. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  2. Dibutuhkan 1 sdt baking soda.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Siapkan 1 bungkus vanilli.
  5. Siapkan 2 bungkus tepung ketan rose brand.
  6. Dibutuhkan 1 bungkus santan kara kecil pakai secukupnya.
  7. Siapkan Secukupnya wijen.
  8. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng.

Kue keciput terlihat mirip dengan kue onde-onde, namun berukuran mini dan rasanya sangat renyah. Kue ini 'polos' tanpa isian dan bagian luarnya juga berbalur biji wijen. Membuat Kue Kering Keciput Untuk Isi Toples Lebaran. Kue keciput adalah kue kering yang sangat banyak sekali penggemarnya dan sangat pas disajikan saat lebaran tiba sebagai cemilan.

Cara Pembuatan Keciput renyah

  1. Kocok telur gula bakinv soda vanilli smpai larut kemudian masukan tepung ketan, aduk2 dan beri santan sedikit demi sdikit oleni hingga kalis.
  2. Kemudian bentuk panjang atau bulat sesuai selera saja kemudian taruh dan simpan ke wadah yg sudah berisi wijen goyang2 kan smpai adonan rata dgn wijen lakukan smpai habis.
  3. Panaskan minyak dan goreng dgn api kecil saja jgn sering di aduk2 biar gx lepas wijen nya masak hingga matang angkat dan dinginkan siap masuk dlm toples.

Keciput renyah dijamin kriuk kriuk anti gagal. Resep'' KECIPUT WIJEN RENYAH ''Cocok Untuk Kue Lebaran. Panaskan minyak, lalu goreng keciput hingga kekuningan hingga keciput terapung, setelah terapung, kecilakn kembali api, lalu goreng keciput hingga renyah. Siapa yang suka kue keciput? kue ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak. Kue Keciput ini kalau baru matang masih lembek dan tidak renyah, pas dingin baru deh kriuk-kriuknya renyah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Keciput renyah Yang Gurih"

Posting Komentar