Langkah Membuat Cemilan tepung beras ketan Legit dan Nikmat

Cemilan tepung beras ketan. Camilan dari tepung beras rasanya memang lezat. Namun, kalau bahan tepung beras yang digunakan tidak berkualitas, maka bisa mempengaruhi kualitas rasa makanan. Simpanlah tepung beras dalam wadah yang kering dan tertutup rapat.

Cemilan tepung beras ketan Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Cemilan Dari Tepung Ketan Putih dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Anak-anak pingin ngemil jadi buat cemilan dari tepung beras ketan. Ini resep mochi yang gagal karna kebanyakan taburan kanji. Cara membuatnya tidak sulit Cemilan tepung beras ketan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cemilan tepung beras ketan

  1. Siapkan 1 1/2 gelas tepung beras.
  2. Dibutuhkan 1/2 gelas gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 gelas air panas.
  4. Dibutuhkan 2 sdm tepung maizena.
  5. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  6. Siapkan Bahan taburan:.
  7. Siapkan 2 sdm tepung kanji.

Sayang kalau di buang tidak ada salahnya di buat cemilan. Tidak sampai sejam sudah habis #SayangAnak Klepon merupakan salah satu jajanan pasar tradisional, cemilan ini terbuat dari tepung beras ketan di beri pewarna hijau kemudian di isi gula merah, lalu di bentuk menjadi bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih lalu dibaluri dengan parutan kelapa di bagian permukaanya. Lihat juga resep Stik tepung ketan rose brand enak lainnya.. tepung ketan rose brand, tepung beras, I santan kara, air, gula merah, garam, daun pandan . yang satu ini merupakan cemilan masa kecil saya bersama keluarga. Ketan Gemblong adalah cemilan tradisional atau jajanan pasar yang mempunyai bentuk seperti bola lonjong yang dilumuri dengan gula merah atau besta dan terbuat dari tepung beras ketan dan ketan hitam.

Cara Pembuatan Cemilan tepung beras ketan

  1. 4. Keluarkan dari panci aduk rata. Bagi adonan sesuai selera..
  2. 1.Siapkan bahan. Tuang air panas kedalam gelas yang berisi gula pasir aduk sampai larut. Sisihkan.
  3. 2. Siapkan wadah. Masukan tepung beras ketan,tepung maizena aduk rata. Tuangi air gula yang sudah dingin..
  4. 3. Aduk sampai tercampur rata. Panaskan panci kukusan dan didihkan air. Masukan adonan kukus 25 menit..
  5. 5.Siapkan adonan. Pipihkan baru iris-iris sesuai selera. Cuci 2 x untuk bersihkan kanji..
  6. 6. Jemur di bawah terik matahari sampai kering. Angkat..
  7. 7. Panaskan minyak goreng. Goreng adonan sampai kuning sambil di aduk. Angkat dan sajikan.

Perpaduan citarasa gurih di dalam dengan manis gula merah di lapisan paling luar membuat kue jajanan tradisional ini tetap disukai oleh masyarakat. Ketan Gemblong adalah cemilan tradisional atau jajanan pasar yang mempunyai bentuk seperti bola lonjong yang dilumuri dengan gula merah atau besta dan terbuat dari tepung beras ketan dan ketan hitam. Perpaduan citarasa gurih di dalam dengan manis gula merah di lapisan paling luar membuat kue jajanan tradisional ini tetap disukai oleh masyarakat. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cemilan tepung beras ketan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar