Resep Kuah kacang (untuk siomay, cilok dan batagor) Untuk Pemula

Kuah kacang (untuk siomay, cilok dan batagor). Kuah kacang untuk batagor dan siomay menjadi pelengkap yang tidak boleh dilupakan. akan terasa enak kalau kuah kacangnya juga enak. Video Cara membuat Resep mudah Sambal Kacang untuk Siomay, Batagor, Ketoprak, Cilok. Lihat juga resep Kuah Kacang Batagor / Siomay enak lainnya. kuah kacang untuk batagor dan siomay menjadi pelengkap yang tidak boleh dilupakan. akan terasa enak kalau kuah kacangnya.

Kuah kacang (untuk siomay, cilok dan batagor) Tumis bawang putihnya dan cabai yang dibutuhkan sampai. Resep Kuah Kacang Batagor Dan Siomay Yang Enak. Bumbu kacang biasa disajikan Bumbu kacang, saus kacang, kuah kacang(jika encer), sambal kacang (jika ditambahi cabai hingga. Cara membuatnya tidak susah Kuah kacang (untuk siomay, cilok dan batagor) menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kuah kacang (untuk siomay, cilok dan batagor)

  1. Siapkan 150 gr kacang tanah, goreng, haluskan.
  2. Siapkan 5 buah cabe merah dan 2 siung bawang putih uleg halus.
  3. Dibutuhkan 200 ml air.
  4. Siapkan Kurang lebih 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 50 gr gula merah disisir.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt Kaldu jamur jika suka.

Resep Batagor Daging Ayam dengan Saus Kacang yang Maknyus! Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah. Untuk anda seorang pecinta kuliner, dan ingin membuat jajanan ini Resep Siomay Ayam Kuah Siomay tidak harus digoreng atau dikukus, diberi kuah kaldu ayam dan taburan daun. Kuah kacang dibuat daripada kacang tanah yang ditumbuk halus atau kasar mengikut selera.

Cara Pembuatan Kuah kacang (untuk siomay, cilok dan batagor)

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi.
  3. Masukkan kacang yang sudah dihaluskan, masukkan gula merah dan air, aduk hingga gula merah larut.
  4. Beri garam dan kaldu jamur, jika ingin dijadikan stok, masak hingga air menyusut, jika ingin digunakan tinggal dicairkan dgn sedikit air. Tapi jika ingin langsung dijadikan kuah batagor atau cilok cukup masak hingga meletup2 aja.

Bahan-bahan yang digunakan seperti rempah ratus, kacang tanah, santan, cili kering, minyak masak dan sedikit belacan. Gula merah juga boleh ditambahkan ke dalam kuah sate untuk meningkatkan warna. Batagor siap untuk dihidangkan bersama dengan kuah bakso maupun saus bumbu kacang. Batagor cireng siap dihidangkan, untuk sambal kacang dapat diguyurkan atau hanya di cocol saja. Siomay dan batagor memang memanjakan lidah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kuah kacang (untuk siomay, cilok dan batagor) Untuk Pemula"

Posting Komentar