Langkah Membuat Kelapa tepung ketan kukus daun pisang #weekendchallenge Yang Gurih

Kelapa tepung ketan kukus daun pisang #weekendchallenge. Campurkan tepung ketan, kelapa parut, garam, dan santan. Uleni semua bahan hingga kalis, lalu bentuk jadi agak lonjong. Kue timphan dikukus dalam daun pisang dan langsung disajikan selagi hangat.

Kelapa tepung ketan kukus daun pisang #weekendchallenge Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan Klepon yang sudah masak lalu dibaluri dengan parutan kelapa sampai pemukaan tertutup secara merata. Iwel-iwel terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan parutan kelapa, dan ditambah sedikit garam agar gurih. Setelah tercampur tambahkan gula merah yang telah disisir ke dalam isian iwel-iwel kemudian bungkus dengan daun pisang dan kukus hingga matang. Cara membuatnya cukup mudah Kelapa tepung ketan kukus daun pisang #weekendchallenge menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kelapa tepung ketan kukus daun pisang #weekendchallenge

  1. Dibutuhkan 150 gr tepung ketan rose brand.
  2. Siapkan 100 gr kelapa muda parut.
  3. Siapkan 10 gr gula merah.
  4. Siapkan 20 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1/2 sendok teh garam.
  6. Dibutuhkan secukupnya daun pisang.

Campur tepung ketan hitam, tepung ketan putih, dan garam. Letakkan di atas daun pisang yang telah dioles dengan sedikit minyak. Tepung lantas diayak untuk menghasilkan butiran yang halus. Untuk memberikan aroma kue yang Siapkan cetakan kue mangkuk atau bolu kukus, olesi permukaan cetakan dengan minyak, sisihkan.

Cara Pembuatan Kelapa tepung ketan kukus daun pisang #weekendchallenge

  1. Siapkan bahan2 dan siap tempat/wadah utk adonan.
  2. Masukan semua bahan Ke wadah.
  3. Lalu aduk semua bahan menjadi rata,tes rasa sesuai selera dan masukan ke daun pisang,dan bungkus.
  4. Siapkan panci utk mengukus,dan masukan ke panci semua adonan yg sdh di masukkan ke daun pisang.
  5. Kukus kurleb 15-20 menit,dan siap disajikan,silahkan mencoba!.

Letakkan selembar daun pandan di dasar mangkuk, tuangkan adonan tepung hingga mencapai. Siapkan wadah, lalu masukan tepung beras ketan dengan tepung kanji ke dalam wadah tersebut. Lakukan langkah yang sama dengan menuangkan adonan selang seling antara adonan putih dan coklat. Lalu cairkan dengan santan kelapa dan ditanak. Usai tepung mengental, bungkus adonan dengan daun pisang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Kelapa tepung ketan kukus daun pisang #weekendchallenge Yang Gurih"

Posting Komentar