Resep Cilok kuah seblak pake Tulangan Kekinian

Cilok kuah seblak pake Tulangan. Lagi ngidam cilok padahal ga hamil 😂, mumpung drumah ada Tulangan sisa buat nugget cus ah bikin cilok pake tulang 😋. Anak-anak hobinya jajan, mumpung mamak lg rajin hari ini buat cilok pake kuah kacang. ternyata pada suka, lgsg habis. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi.

Cilok kuah seblak pake Tulangan Seblak cilok kuah pedas (SEBLOK) ini juga bisa Anda mix sendiri dengan tambahan topping tulang, baik itu dimasak dengan campuran tulang ayam maupun tulang sapi, ceker ayam, sosis, kerupuk mentah, dan lain sebagainnya, Andapun bisa mencampur bumbu seblak dengan bumbu kacang. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan Terkadang beda tipis dengan cilok bumbu seblak cuma yang membedakan cilok goang ini lebih mirip kuah bakso bening dan rasa. Cara membuatnya cukup mudah Cilok kuah seblak pake Tulangan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kuah seblak pake Tulangan

  1. Dibutuhkan 250 gram sagu.
  2. Dibutuhkan 250 gram terigu.
  3. Dibutuhkan Tulangan seadanya 😂.
  4. Siapkan 6 siung Bawang putih.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Dibutuhkan Secukupnya penyedap.
  7. Siapkan Kencur sejentik kecil.
  8. Dibutuhkan Setangkai daun bawang.
  9. Siapkan Setangkai daun seledri.
  10. Siapkan 15 Cabai rawit.
  11. Siapkan 1 Cabai merah.

Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. Biasanya disantap bersama dengan saus kacang yang diberi saus pedas, kecap ataupun kuah yang dicampur bersama dengan olahan aci tersebut. Cilok kuah seblak pedas huru hara menggelora! Cara Membuat Seblak Cilok Kuah Pedas.

Langkah Pembuatan Cilok kuah seblak pake Tulangan

  1. Rebus Tulangan terlebih dahulu. Di wadah campur tepung terigu dan sagu. Panaskan air hingga mendidih di kompor lain, sembari nunggu air mendidih ulek 3 siung bawang putih dan garam serta iris2 daun seledri..
  2. Jika air sudah mendidih masukkan sedikit ke sagu dan terigu, tambahkan bumbu ulek, penyedap dan seledri. Uleni adonan hingga Kalis..
  3. Setelah adonan Kalis, masak air lagi untuk merebus adonan cilok, jangan lupa ditambahkan minyak sedikit supaya gak lengket..
  4. Rebus cilok yg udah dibentuk bulet2 sampai matang..
  5. Jika sudah matang aku goreng bntr, soalnya aku gasuka yg kuahnya nnti kyk lengket2..
  6. Next bikin kuah seblak, ulek sisa bawang putih 3 siung cabe rawit, kencur..
  7. Tumis bumbu halus, setelah harum tambahkan air tunggu sampai mendidih masukkan Tulangan ayam. Tambahkan garam dan penyedap secukupnya sesuai selera, masukkan irisan daun bawang. Jika sudah pas angkat lalu siram ke cilok yg sudah digoreng 😁.

SEBLAK HOT JELETOT Bahan : kerupuk bawang tulang ayam gajih sapi Bumbu kuah : Rawit. Seperti halnya seblak, selain cilok juga dapat dikombinasikan dengan aneka bahan lain, seperti campur kerupuk, tahu, telur, ceker, tulang maupun daging ayam, iga sapi dan sebagainya. Namun kita juga dapat mengkreasikan menjadi cilok isi daging ayam dalam. Cara membuat cilok - Siapa sih yang tidak tahu panganan yang satu ini? Cilok sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok kuah seblak pake Tulangan Kekinian"

Posting Komentar