Langkah Membuat Batagor Tahu ala abang jualan Yang Enak

Batagor Tahu ala abang jualan. Batagor Bandung terdiri dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit. KOMPAS.com - Batagor merupakan nama makanan dari singkatan bakso, tahu, dan goreng. Makanan khas Sunda ini adalah adaptasi dari hidangan.

Batagor Tahu ala abang jualan Tapi tentunya ini jauh lebih sehat dan bersih, karena bikin sendiri di rumah. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Mulai dari kaki lima di pingg. Cara membuatnya cukup mudah Batagor Tahu ala abang jualan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Batagor Tahu ala abang jualan

  1. Siapkan 1 buah tahu uk. sedang, lumatkan.
  2. Siapkan 8 sdm tapioka.
  3. Dibutuhkan 4 sdm terigu.
  4. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt baking powder.
  7. Dibutuhkan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  8. Dibutuhkan Secukupnya daun bawang, iris tipis.
  9. Dibutuhkan Bumbu kacang :.
  10. Dibutuhkan 2 genggam kacang tanah.
  11. Siapkan 1 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 sdm saus tomat (optional).
  13. Siapkan Sesuai selera cabe rawit.
  14. Siapkan Secukupnya gula garam.

Mulai dari kaki lima di pinggir jalan, abang abang yang muter di komplek perumahan bahkan sampai beberapa hotel berbintang pun menyediakan makananan ini. Bahkan ada banyak tempat makan batagor legendaris yang masih buka sampai sekarang. Kalau kamu mampir ke Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipinya ya. Tapi kalau masih nggak bisa ke sana, kamu bisa.

Langkah Pembuatan Batagor Tahu ala abang jualan

  1. Campurkan semua bahan batagor dalam satu wadah, oiya kalo dirasa adonan terlalu padet boleh tambah air yaa 😁.
  2. Panaskan minyak, goreng adonan dengan bantuan sendok dan garpu. Bolak-balik hingga batagor sudah keras, angkat lalu tiriskan. Lakukan hingga adonan habis..
  3. Untuk membuat sambal, goreng kacang tanah, bawang putih, dan cabai dg api kecil. Dinginkan lalu blender, diulek jg gpp sih tapi pegel :(.
  4. Jangan lupa tambah sedikit air yaa pas ngeblender biar ga seret hh. Setelah itu panaskan sedikit minyak, tumis bumbu kacang sampai wangi lalu tambahkan air, gula garam, dan saus tomat. Tes rasa kalo udah pas dan air udah menyusut matikan api..
  5. Batagor tahu siap disajikan dengan bumbu kacang, lebih ena lagi ditambah kecap + irisan timun. Yummm.

Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang. Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor) pada dasarnya merupakan tahu yang di lembutkan lalu diisi dengan adonan yang umumnya terbuat. Paling enak kalo lagi santai makan camilan tahu bulat ala abang pinggir jalan yang jarang ada lagi. Tapi kok sekarang rada susah nyari abang-abang penjual tahu bulat goreng ya? Padahal kadang pengin banget makan tahu bulat yang anget, pasti enak banget tuh dimakan dengan cabai rawit atau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Batagor Tahu ala abang jualan Yang Enak"

Posting Komentar