Resep Tumis Kacang Panjang dan tempe sederhana Kekinian

Tumis Kacang Panjang dan tempe sederhana. Tambahkan sedikit air lalu kecap manis, garam, gula. Kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang mudah dijumpai. Tidak hanya dimasak menjadi olahan yang enak, namun kacang panjang juga memiliki banyak.

Tumis Kacang Panjang dan tempe sederhana Tambahkan kecap manis,garam dan penyedap rasa dan. Bahan -bahan : Tempe Kacang panjang Tomat Bawang merah Bawang putih Cabe merah Cabe hijau Daun jeruk Kecap manis Saos tiram Garam Gula pasir oseng tempe dan. Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Cara membuatnya tidak sulit Tumis Kacang Panjang dan tempe sederhana menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tumis Kacang Panjang dan tempe sederhana

  1. Dibutuhkan 1 ikat Kacang panjang (-+200 gram).
  2. Dibutuhkan 1 papan Tempe ukuran kecil.
  3. Dibutuhkan 1/4 Kol (-+200 gram).
  4. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 6 buah cabai rawit merah.
  7. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Gula.
  9. Dibutuhkan secukupnya Penyedap rasa.
  10. Dibutuhkan 2 sdt Kecap manis.
  11. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Oleh sebab itulah anda harus mencoba membuat tumis yang satu ini di rumah. Proses membuatnya sederhana dan bahan yang dibutuhkan mudah ditemukan. - Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, masukkan kacang panjang tumis sebentar. - Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya. - Terakhir masukkan kacang panjang dan irisan tomat, tutup wajan sebentar kemudian angkat. - Oseng tempe kacang panjang siap disajikan. Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Layaknya resep tumisan pada umumnya, resep ini dibuat dari bahan dasar dan bumbu yang sederhana.

Cara Pembuatan Tumis Kacang Panjang dan tempe sederhana

  1. Potong-potong tempe lalu goreng. Jangan terlalu garing, cukup sampai warna berubah keemasan. Tiriskan.
  2. Siapkan bawang merah, bawang putih dan cabai. Iris sesuai selera. Panaskan minyak goreng dan tumis bawang merah + bawang putih sampai harum, kemudian masukkan cabai..
  3. Masukkan kacang panjang yang sudah dipotong dan dicuci bersih. Tumis sampai warna berubah menjadi hijau gelap..
  4. Masukkan kol yg sudah diiris dan dicuci bersih..
  5. Tambahkan garam, gula, bumbu penyedap dan kecap manis sesuai selera..
  6. Masukkan tempe yg tadi sudah digoreng..
  7. Tumis sampai kacang panjang matang. Lalu sajikan...

RESEP TUMIS KACANG PANJANG, TEMPE & BROKOLI resep masakan tumis kacang panjang dan tempe campur brokoli dapat menambah daftar menu makan keluarga yang enak dan simple. Cara memasaknya sebenarnya tidak berbeda dengan aneka masak tumis dalam resep-resep sederhana. Tumis kacang panjang kecap adalah pilihan menu sayuran yang praktis untuk kamu yang super sibuk. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tumis Kacang Panjang dan tempe sederhana Kekinian"

Posting Komentar