Cara Memasak Pak thong koh/ apem putih dr tepung beras Kekinian

Pak thong koh/ apem putih dr tepung beras. Tapi saya tetap penasaran utk mencoba resep serupa yg lebih baik. Kali ini stepnya lebih simple, teksturnya juga lebih juga lebih lembut, ringan dan bersarang. Lihat juga resep Apem putih (pak thong ko) enak lainnya.

Pak thong koh/ apem putih dr tepung beras Apem dikenal sebagai panganan tradisional yang dibuat dari tepung beras yang didiamkan selama semalam loh Bun. Nah, banyak juga nih yang belum tahu tentang jenis apem putih atau yang dikenal dengan bahasa China "Pak Thong Ko". Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Talam tepung beras. Cara membuatnya tidak susah Pak thong koh/ apem putih dr tepung beras menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Pak thong koh/ apem putih dr tepung beras

  1. Dibutuhkan Bahan A.
  2. Dibutuhkan 330 ml air kelapa.
  3. Siapkan 200 gram gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 3 lbr daun pandan.
  6. Dibutuhkan Bahan B.
  7. Siapkan 330 ml air kelapa.
  8. Siapkan 300 gram tepung beras.
  9. Siapkan Bahan C.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdm ragi instant.
  11. Siapkan 1 sdm minyak sayur.

Yuk langsung kita praktekkan membuat Talam tepung beras. Kue Apem Putih dikenal juga dengan nama 'Pak Thong Koh'. Atau dalam bahasa inggrisnya 'Steamed White Sugar Cake'. Kue berbahan dasar tepung beras dengan berbagai bumbu, yang dikukus.

Cara Pembuatan Pak thong koh/ apem putih dr tepung beras

  1. Aduk bahan A, didihkan sampai gula larut, saring dan dinginkan.
  2. Aduk bahan B. Masukkan air kelapa sedikit2. Aduk rata dg whisk sampai tdk bergerindil.
  3. Masukkan campuran bahan A ke bahan B. Lalu masukkan ragi dan minyak, aduk rata. Diamkan 4-5 jam, tutup dg kain bersih.
  4. Panaskan kukusan, lapisi tutupnya dg kain..
  5. Tuang ke dlm loyang diameter 12cm yg sdh dioles sdkt minyak. Kukus selama 30 menit. Pakai api sedang saja spy kue tdk bergelombang.
  6. Dinginkan, potong dan sajikan. Lembut dan bersarang 😋.

Namanya memang tidak setenar jenis apem lainnya. Home » Aneka Kue Basah » Beras » Jajan Kukus » Tepung Terigu » Resep Apem Putih/Pak Thong Koh/Steamed White Sugar Cake by Xenia Sari. Aneka Kue Basah, Beras, Jajan Kukus, Tepung Terigu Edit. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kue lapis tepung beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Pak thong koh/ apem putih dr tepung beras Kekinian"

Posting Komentar