Resep Sup Telur Puyuh Sosis Anti Ribet

Sup Telur Puyuh Sosis. Satu kata yang tersusun dari tiga huruf ini luar biasa populer. Mengacu pada sejenis masakan dimana bahan-bahannya direbus dalam air yang Sebagai proteinnya saya menggunakan sosis dan telur puyuh. Sengaja saja mengukus telur puyuh dalam cetakan muffin silicone seperti gambar di.

Sup Telur Puyuh Sosis Indonesian drink Sup Telur Puyuh, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Jika suka sosis bisa anda ganti dengan ayam. Egg Tart khas Hongkong ini berupa kulit pastry yang dalamnya diisi dengan custard telur puyuh lembut dan terasa manis. Cara membuatnya tidak sulit Sup Telur Puyuh Sosis menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sup Telur Puyuh Sosis

  1. Dibutuhkan 3 buah wortel ukuran sedang.
  2. Siapkan 150 gr kembang kol.
  3. Dibutuhkan 3 buah sosis.
  4. Siapkan 10 butir telur puyuh rebus.
  5. Dibutuhkan 1 batang bawang daun.
  6. Siapkan 1 batang seledri.
  7. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt merica.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 800 ml air (secukupnya).

Cobain yuk Sup Telur Puyuh ini. Cocok untuk menu keluarga dan pas disajikan saat hangat. Setelah wortel matang, tambahkan telur puyuh, jagung manis, kapri, dan daun bawang. Angkat dari atas api, sajikan hangat dengan taburan bawang goreng.

Cara Pembuatan Sup Telur Puyuh Sosis

  1. Siapkan bahan. Kupas, cuci, dan potong wortel dan kembang kol. Kupas telur puyuh yang sudah direbus. Dan bagi 4 sosis, kerat kedua sisinya..
  2. Didihkan air. Masukkan wortel dan kembang kol. Masak hingga wortel dan kembang kol setengah matang. Masukkan garam, gula, kaldu bubuk dan merica. Aduk. Koreksi rasa..
  3. Masukkan sosis dan telur puyuh. Masak hingga sayur dan sosis matang. Matikan api..
  4. Cuci dan iris bawang daun dan seledri, masukkan saat sup sudah matang. Siap disajikan dengan taburan bawang goreng..

Telur puyuh di dalam sup enak dipadukan dengan apa saja termasuk sayuran dan jamur. Kuahnya enak dibuat dari rebusan tulang ayam. Sekadar tips saat merebus telur puyuh, aduk beberapa kali agar kuning telur berada di tengah sehingga ketika dikupas, bagian putihnya tidak ada yang sobek. Telur puyuh ialah salah satu jenis telur yang dihasilkan dari burung puyuh. Telur puyuh sendiri sudah sangat terkenal khususnya di Inonesia, dengan rasanya Telur puyuh dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang sedap dan gurih seperti dibuat sate, sop puyuh, rendang telur puyuh, dan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sup Telur Puyuh Sosis Anti Ribet"

Posting Komentar