Cara Memasak SOP Sehat dan Segar Anti Ribet

SOP Sehat dan Segar. Resep sop ceker menjadi salah satu menu berkuah yang segar dan gurih. Untuk membuat sop ceker, bumbu dan rempah yang dibutuhkan mudah didapat. Mineral yang ada dalam sop ceker dapat mendukung sirkulasi darah yang sehat, meningkatkan kepadatan dan kesehatan tulang.

SOP Sehat dan Segar Sop buntut memang memiliki cita rasa yang gurih dan segar, apalagi bumbu-bumbu untuk memasaknya begitu beragam. Pasalnya rasa kenyal dan gurih dari buntut sapi ini nggak ada duanya. Masakan ini cocok disajikan untuk hidangan sarapan, makan siang, maupun makan malam. Cara membuatnya tidak sulit SOP Sehat dan Segar menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan SOP Sehat dan Segar

  1. Dibutuhkan 100 gram daging sapi, rebus sebentar dan potong dadu kecil.
  2. Dibutuhkan 1 bonggol brokoli potong per kuntum.
  3. Siapkan 1 buah wortel iris serong.
  4. Siapkan 1/2 bonggol jagung manis sisir.
  5. Dibutuhkan 1 buah kentang iris panjang dan goreng.
  6. Siapkan 1 buah tomat iris/ bagi 8 bag.
  7. Dibutuhkan 1,5 liter air.
  8. Dibutuhkan Bumbu.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 buah kemiri.
  11. Dibutuhkan Seujung kuku pala.
  12. Siapkan Sejumput merica bubuk.
  13. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam bisa dtambah kalo krg.
  15. Siapkan 1/2 Bks kaldu jamur uk 3 gr.

Dingin dan manisnya sop buah akan membuat ketagihan. Terlebih lagi, buah-buahan yang tersaji menjadikan sajian sop buah semakin nikmat dan tentunya bergizi. Sajikan sop buah selasih segar ini untuk buka puasa.( Baca juga : Aneka Resep Puding Kelapa Muda Ceria Sajian Untuk Keluarga ). Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini.

Cara Pembuatan SOP Sehat dan Segar

  1. Bismillah... rebus daging yg sdh dipotong dadu sampai empuk.
  2. Sambil menunggu daging empuk, haluskan bawang putih, kemiri dan pala..gongso sebentar..
  3. Setelah daging empuk masukkan wortel, jagung manis, bumbu gongso, masukkan jg brokoli gula garam merica bubuk dan kaldu bubuk.
  4. Cek rasa, sesaat sblm di matikan masukkan kentang goreng tomat dan bs jg dtambah daun bawang iris. Sajikan dg taburan bawang goreng..

Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat. Baik itu anak anak maupun orang tua dan bahkan saat anda sakit masakan paling disarankan tentu sayur sop. Download Now. saveSave Resep Sop Ayam Sehat Dan Segar For Later. Lihat juga resep Sayur Sop Segar enak lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak SOP Sehat dan Segar Anti Ribet"

Posting Komentar