Resep Cilok daging sapi Yang Renyah

Cilok daging sapi. Enak Kenyal Sederhana - Hai teman-teman jumpa lagi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep, tips. Cara membuat cilok daging sapi enak dan empuk Bahan nya Daging sapi Tepung tapioka Tepung terigu Daun bawang Royco Garam Air panas Air es Untuk saos nya. Cara membuat cilok isi daging: Pertama, campurkan bahan yang terdiri dari tepung kanji, tepung Kemudian masukkan air kaldu dari rebusan daging sapi yang masih bersuhu panas, aduk hingga.

Cilok daging sapi Cilok adalah jajan berbentuk bundar dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso, tetapi bahan dasarnya berbeda. Jika komposisi daging bakso dengan banyak tepung kecil. Cara membuatnya tidak sulit Cilok daging sapi menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok daging sapi

  1. Siapkan 100 gram daging sapi.
  2. Siapkan 150 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 100 gram tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 50 gram tepung meizena.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih sangrai.
  6. Dibutuhkan 200 ml sisa air rebusan daging sapi.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Dibutuhkan secukupnya kaldu bubuk.
  10. Siapkan 2 batang daun bawang iris kecil.

Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Cilok Bandung, cilok goang, dan cilok daging sapi. Anda masih menginginkan cara membuat cilok lainnya?

Cara Pembuatan Cilok daging sapi

  1. Potong daging sapi sesuai selera cuci bersih lalu rebus sampai empuk angkat tiriskan dan dinginkan,(air rebusan jangan di buang).
  2. Blender danging sapi,haluskan bawang putih.
  3. Tepung terigu+bawang campur sampai rata,uleni tepung terigu terlebih dahulu menggunakan air panas rebusan daging tadi pastikan adonan matang.
  4. Lalu tambahkan garam+merica bubuk+kaldu bubuk tepung tapioka+tapung meizena +daging sapi uleni sampai kalis +daun bawang uleni sampai merata lalu bentuk bulatan kecil.
  5. Didihkan air dan rebus cilok sampai mengapung angkat dan tiriskan siapp di sajikan dengan saus sesuai selera.

Anda bisa mengkreasikan penyajian dengan memanggang atau menggoreng cilok. Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak. Jual beli daging sapi langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok daging sapi Yang Renyah"

Posting Komentar