Resep Sayur asem timun ikan Patin Yang Renyah

Sayur asem timun ikan Patin. Berikut adalah resep sayur asem ikan patin Kalimantan. Kesan pertama saat menyantap hidangan sayur asem Jawa Timur adalah gurih dan enak. sayur asem Jawa timur sebenarnya sama dengan sayur asem lainnya, namun yang membedakan adalah. Sumber: Lely Puspitasari Bunda Arkanaya Ingin sayur yang asem-asem dan pedes seger plus cepet masaknya.ya ini nih salah satunya 😁😁 Recook dari mbak Lely, tp ini pakai timun krai yg warna kuning dan rasa asemnya dari belimbing wuluh.rasanya.

Sayur asem timun ikan Patin Sayur asem Jawa Timur ini sebenarnya sama dengan sayur asem pada umumnya. Namun yang membedakannya yaitu bahan pelengkap serta komposisi bumbu. Resep Sayur Asem Ikan Patin Kalimantan. Cara membuatnya cukup mudah Sayur asem timun ikan Patin menggunakan 16 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem timun ikan Patin

  1. Siapkan 4-5 potong ikan patin.
  2. Dibutuhkan 1 buah timun sayur.
  3. Siapkan 6 Kacang panjang.
  4. Dibutuhkan 1 sdm Asam jawa.
  5. Siapkan 100 ml air.
  6. Dibutuhkan 2 buah tomat.
  7. Dibutuhkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  11. Dibutuhkan 5 cabe.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  13. Dibutuhkan 1 sdm gula merah.
  14. Dibutuhkan Bumbu tabur.
  15. Siapkan 1 sdt garam.
  16. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.

Selanjutya masukkan bumbu sayur asem yang telah dihaluskan bersama dengan sere yang digeprek, daun salam, daun jeruk dan asam potong, tunggu beberapa saat. Sayur asem Jawa Timur ya kayak resep sayur asem yang setia hari kamu buat itu lho. Kuahnya nggak keruh ya, karena nggak pakai bumbu halus yang pakai kemiri. Ternyata resep sayur asem Banjar ini sama dengan resep sayur asem ikan patin.

Langkah Pembuatan Sayur asem timun ikan Patin

  1. Rendam ikan dengan bumbu racik. Kemudian goreng,lalu tiriskan..
  2. Kupas bawang merah,bawang putih. Tomat dipotong, dan gula merah diiris. Lalu sebagian tomat diulek bersama bawang. Ulek kasar aja. Kemudian campur gula merah. Ulek kasar. Cabe saya ulek tersendiri karna mau dikasih paling akhir setelah diambil buat balitaku dulu..
  3. Potong timun sayur dengan kacang lalu cuci. Sisihkan. Ambil 1sdm asam jawa aduk dalam air 100ml..
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan ikan.aduk rata.
  5. Tambahkan air, aduk rata,masukkan garam dan kaldu jamur. Diamkan sampai mendidih,lalu masukkan sayur. Diamkan sampai sayur lembut..
  6. Setelah itu masukkan air asam jawa, aduk rata. Tunggu 1-2 menit. Siap disantap. Punya saya ambil 1 mangkuk buat si bocah. Baru saya masukkan ulekkan cabe buat saya sama suami..
  7. Yummyy,suegeerrr nampool.

Yuk, intip aneka resep sayur asem dari berbagai daerah. Ada resep sayur asem sunda, resep sayur asem jakarta, resep sayur asem jawa, resep Resep Sayur Asem Patin Banjarmasin. Masukkan bumbu yang sudah di tumis, serai, timun. Biarkan mendidih dan masukkan garam, gula dan penyedap. Sayur asem Jawa Timur ini rasanya paling ringan dibandingkan dengan sayur asem yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem timun ikan Patin Yang Renyah"

Posting Komentar