Resep Seblak goreng Untuk Pemula

Seblak goreng. Lihat juga resep Seblak goreng enak lainnya! Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya.

Seblak goreng Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Hidangan beken asal Bandung tidak pernah bikin bosan dan mudah dibuat sendiri. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Cara membuatnya cukup mudah Seblak goreng menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak goreng

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 250 ml air.
  3. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  4. Siapkan 2 buah cabe merah.
  5. Dibutuhkan 4 buah cabe setan.
  6. Dibutuhkan 4 buah cabe rawit.
  7. Siapkan 2 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  10. Dibutuhkan secukupnya gula, garam, penyedap rasa.
  11. Siapkan Pelengkap : mayonaise (kalo ga ada dimakan gitu juga enak kok).

Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. Beri sedikit minyak goreng agar kerupuk tidak lengket. Tuang seblak ke dalam pinggan tahan panas. Lalu beri potongan daging asap, kemudian taburkan keju mozarella di seluruh permukaannya.

Langkah Pembuatan Seblak goreng

  1. Campurkan bumbu halus dan air, gula, garam, penyedap rasa, masak hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih matikan api, masukkan tepung berasnya sambil diaduk, setelah rata & menjadi adonan pindahkan ke wadah.
  3. Bulatkan kecil2..terus digoreng.. oiya waktu bulet2in saya pake sarung tangan plastik karena takut panas&pedes tangannya.

Maka tak perlu khawatir nikmatnya hidangan seblak sosis goreng bumbu pedas akan tentu bisa anda buat di rumah. Apalagi kini ada juga seblak yang instan. Hanya butuh waktu beberapa menit aja, seblak bisa dinikmati. Kebanyakan yang diincar adalah karena kuah pedas yang menggigit banget rasanya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak goreng Untuk Pemula"

Posting Komentar