Cara Memasak Ayam geprek (untuk jualan) Legit dan Nikmat

Ayam geprek (untuk jualan). Untuk anda yang berencana jualan ayam geprek, maka kali ini kami akan sajikan resep ayam geprek untuk jualan. Resepnya praktis dan cara membuatnya mudah sekali, cocok untuk anda yang ingin jualan. Anda jangan khawatir soal rasanya, karena rasa ayam geprek kali ini akan membuat setiap.

Ayam geprek (untuk jualan) Yang membedakan ayam geprek satu dengan lainnya biasanya dari tepung yang digunakan untuk menggoreng dan racikan sambalnya. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Cara membuatnya tidak susah Ayam geprek (untuk jualan) menggunakan 22 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam geprek (untuk jualan)

  1. Siapkan 1 kg ayam (jadi 14potong).
  2. Dibutuhkan 1.5 kg terigu (aku pake terigu biasa).
  3. Siapkan 1.5 liter minyak goreng.
  4. Siapkan Bumbu marinasi ayam.
  5. Dibutuhkan 5 butir bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 ruas kunyit.
  7. Dibutuhkan lada bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 sdm Garam.
  9. Dibutuhkan 1/2 bks Kaldu bubuk (royco sapi).
  10. Dibutuhkan Bumbu tepung.
  11. Siapkan 1 sdm munjung garam.
  12. Dibutuhkan 2 bks kaldu bubuk.
  13. Dibutuhkan 1 sdm lada bubuk.
  14. Dibutuhkan 1 sdt baking powder(bisa di skip).
  15. Dibutuhkan Sambal.
  16. Siapkan 125 gr bawang putih/ separuh dr seperempat kilo.
  17. Dibutuhkan 125 gr bawang merah.
  18. Siapkan 300 gr-500 gr cabai rawit(sesuai selera sj).
  19. Dibutuhkan 3-6 buah cabai merah.
  20. Dibutuhkan 1/4 kg tomat merah.
  21. Siapkan gula.
  22. Dibutuhkan garam.

Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Ayam geprek adalah menu favorit yang memiliki peluang untuk dijadikan sebuah usaha. Simak tips berikut ini untuk memulai usaha beserta rincian modalnya.

Cara Pembuatan Ayam geprek (untuk jualan)

  1. Marinasi ayam dg bumbu yg sudah di haluskan,sisihkan biarkan meresap kurleb 30mnit. Boleh lebih lama..
  2. Campur tepung dengan bumbunya hingga rata pada wadah yang besar. Sisihkan.
  3. Siapkan air pada ember kecil, ambil ayam,gulingkan pada tepung,angkat lalu ketapkan,masukkan pada air selama 2 detik,masukkan kembali ketepung gulingkan sambil di tekan2,angkat lalu ketapkan kembali,masukkan pada air 2detik angkat lagi lalu gulingkan kembali pada tepung sambil dicubit2 dan di tekan2..
  4. Angkat lalu ketapkan lagi,goreng pada minyak yg sudah dipanaskan sebelumnya. Goreng menggunakan api sedang..
  5. Sambal: iris2 semua bahan sambal,cincang pakai food prosesor penggiling daging(atau bisa diulek). Tarus di wajan penggorengan. Sisihkan.
  6. Panaskan minyak kurleb 250ml-300ml sampai panas berasap. Setelah dirasa betul2 panas, siram pada sambal yg sudah dihaluskan tadi. jika minyak sudah masuk semua nyalakan kompor,masak sambal hingga tanak dengan dibubuhi garam gula dan kaldu bubuk juga..
  7. Sajikan ayam,sambal dg pelengkap sayuran dan mentimun..

Ini akan meningkatkan peluang bisnis ayam geprek untuk mendapat banyak untung. Pemilihan lokasi menjadi aspek penting, meskipun. Resep Ayam Geprek - Ada banyak sekali resep olahan daging ayam yang bisa kita coba sendiri di rumah, Misalnya saya resep ayam geprek yang akan Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek. Ayam geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia, tetapi asal mula ayam geprek berasal dari kota Yogyakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Ayam geprek (untuk jualan) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar