Cara Membuat 4. Mie Sehat Homemade Yang Enak

4. Mie Sehat Homemade. Video Cara Membuat Mie sehat rumahan, review pasta maker, dan mie homemade untuk stok dikulkas. Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep Cara. Resep Membuat Mie Sehat Mentah Segar Sederhana Sendiri Ala Rumahan (Homemade) Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Tanpa Bahan Pengawet.

4. Mie Sehat Homemade Baik dalam bentuk mie instan, mie kering, hingga mie basah. Sayangnya, gak semua jenis mie sehat untuk dikonsumsi sehari-hari, terutama mie kemasan. Gak cuma lebih sehat, kamu juga akan lebiih hemat, karena mie bisa bertahan hingga beberapa hari. Cara membuatnya tidak susah 4. Mie Sehat Homemade menggunakan 4 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 4. Mie Sehat Homemade

  1. Siapkan 300 gr tepung terigu Cakra kembar.
  2. Siapkan 1 btr telur.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1/4 potong buah naga.

Lihat juga resep Mi Sehat Pelangi, non MSG enak lainnya. Cocok untuk diolah menjadi mie ayam, atau mie rebus biasa dan lainnya. Resep cara membuat mie, ternyata mudah sederhana, bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Hasilnya tetap bisa enak, kenyal dan lembut tentunya.

Langkah Pembuatan 4. Mie Sehat Homemade

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Kocok telur dan garam. Kemudian masukkan ke tepung terigu, aduk rata..
  3. Kemudian tambahkan daging buah naga. Uleni adonan, kemudian diamkan selama 10 menit. Tutup dengan serbet..
  4. Potong potong adonan 60 gr, pipihkan. Kemudian giling di ampia. Bermula dari no. 2 (tebal) sampai berulang kali hingga adonan halus, kemudian pindahkan ke no 3 s.d no 4. Atau sesuai dg ketipisan adonan yang diinginkan. Setelah itu taburkan adonan dengan tepung tapioka..
  5. Giling adonan menjadi mie. Kalo belum dimasak, simpan di wadah kedap udara. Letakkan di kulkas. Kalo mau langsung dimasak. Masak air hingga mendidih, tambahkan 1 sdm minyak sayur kemudian masukkan satu genggam mie. Masak kurleb 30 detik dan aduk aduk agar mie tidak menggumpal. Angkat tiriskan. Selamat mencoba πŸ™‚.

Cara Membuat Mie Sehat yang Enaaaak. Dijaman kita sekarang ini, kita harus pintar-pintar mengolah dan memilah bahan makan apa yang baik dan sehat untuk kita konsumsi, terutama untuk konsumsi setiap hari. Karena dengan banyaknya bahan pengawet yang terkandung di dalam makanan yang. Cara & Tips Membuat Mie Telur Homemade. Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat 4. Mie Sehat Homemade Yang Enak"

Posting Komentar