Langkah Membuat Sayur santan pedas Kekinian

Sayur santan pedas. Sayur terong santan pedas ala ndeso, Bahan-Bahan Yg dibutuhkan. Terong ungu secukupnya Tahu yg sudah di Goreng Udang kering secukupnya Santan kelapa bisa. Kalau biasanya sayur tahu hanya dimasak dengan kuah bening atau kuah santan yang biasa, kali ini sayur tahu akan ditambah dengan kuah santan namun bercitra rasa pedas.

Sayur santan pedas Perpaduan gurihnya santan dan bumbu yang kuat membuat sayur ini tampak menggiurkan. Kamu bisa memasaknya dengan versi yang pedas atau yang gak pedas untuk anak-anak. Siapa sih yang tidak suka makanan pedas? Cara membuatnya tidak susah Sayur santan pedas menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur santan pedas

  1. Dibutuhkan 1 papan kecil tempe.
  2. Siapkan 5 buah tahu masak.
  3. Dibutuhkan 1 ons nangka muda.
  4. Siapkan 1 buah labu siam.
  5. Dibutuhkan 7 buah kacang panjang.
  6. Siapkan 750 ml santan kekentalan sedang.
  7. Dibutuhkan 5 lembar daun jeruk purut.
  8. Dibutuhkan 1 ruas laos.
  9. Siapkan 10 butir cabe rawit biar kan utuh.
  10. Dibutuhkan Bumbu yang di halus kan.
  11. Dibutuhkan 8 buah bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Dibutuhkan 3 butir kemiri.
  14. Siapkan 4 bh cabe keriting.
  15. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk ayam, penyedap rasa,garam, gula, terasi.

Masakan pedas bagi sebagian orang sangat nikmat. Apalagi mencoba segala menu dengan rasa pedas bagi para pecinta. Sayur Ayam Santan Pedas Gurih Simpel rasa pedasnya menggelegar dan cocok bagi yang suka Gurih dan Pedasnya Kuah Telur Tahu Santan Pedas, Ini Resep dan Cara Membuatnya Gurih dan. Resep Sayur Rebung Enak dan Mudah.

Cara Pembuatan Sayur santan pedas

  1. Potong sayur lalu cuci.
  2. Potong juga tempe dan tahu.
  3. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan nangka rebus sampai masak setelah masak lalu tiriskan.
  4. Haluskan bumbu lalu tumis masukkan daun purut dan laos di tumis sampai harum.
  5. Masukkan semua bahan sayur tambah kan air lalu masukkan bumbu yang sudah di tumis,cabe rawit rebus sampai matang lalu masukkan santan rebus lagi sebentar kemudian masukkan penyedap rasa, garam, gula,kaldu bubuk dan terasi uji rasa siap di hidangkan.

Saat musim penghujan seperti sekarang ini, biasanya banyak tumbuh sayuran segar yang bisa kita olah men. Resep sayur tempe santan pedas dengan tambahan beberapa potong tahu kulit tentu dapat menambah selera makan bunda sekeluarga khususnya pecinta masakan pedas. Resep Iwak Pe Santan Pedas. resepkoki.id. Resep masakan sehari-hari ini merupakan khas Pantura Tapi ada juga kok, beberapa daerah yang menyebutnya sayur nangka muda santan pedas. Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sayur santan pedas Kekinian"

Posting Komentar