Langkah Membuat Lapis pelangi (tepung beras & tepung tapioka) Untuk Pemula

Lapis pelangi (tepung beras & tepung tapioka). Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal.

Lapis pelangi (tepung beras & tepung tapioka) Selain rasanya yang enak dan manis, kue lapis ini memiliki tekstur yang begitu kenyal saat. Cara membuat lapis pelangi tepung beras: - Siapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. - Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Cara membuatnya cukup mudah Lapis pelangi (tepung beras & tepung tapioka) menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis pelangi (tepung beras & tepung tapioka)

  1. Dibutuhkan 250 grm tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 250 grm tepung beras.
  3. Dibutuhkan 275 grm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 27 grm susu bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 3 lembar daun pandan.
  7. Siapkan 1/2 sdt vanila cair.
  8. Siapkan 1370 Mill air + santan kara 130 Mill).
  9. Siapkan Secukupnya pewarna makanan (sesuai selera).

Aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Anda pasti akan dengan mudah mempraktekkan resep kue lapis tepung beras karena memang sangatlah sederhana dan siapapun anda, pasti bisa. Nah, langsung saja yuk bahas ke resep lengkapnya! Resep Kue Lapis Tepung Beras - Kue basah yang satu ini memang paling sering dijumpai dipasaran.

Langkah Pembuatan Lapis pelangi (tepung beras & tepung tapioka)

  1. Masak santan, air, dan daun pandan Hingga mendidih aduk perlahan jangan sampai santan pecah, tambahkan gula pasir, garam dan vanili aduk hingga larut. Sisihkan biarkan agak sedikit hangat..
  2. Tambahkan tepung tapioka dan tepung beras aduk menggunakan balon whis, kemudian saring supaya tidak ada yg bergerindil..
  3. Panaskan dandang kukusan, Bagi adonan sesuai selera, Tambahkan beberapa warna disetiap adonan.
  4. Kukus adonan tuang 150 Mill tiap lapisnya, kukus selama 5 menit lakukan hingga habis. Lapisi Tutup panci menggunakan kain bersih, setelah selesai dilapisan paling akhir, masak lagi selama 25 menit hingga matang. Biarkan set kemudian potong-potong dan sajikan..

Kue tradisional dengan motif yang khas ini, juga tak pernah ketinggalan saat ada acara-acara penting keluarga. Bukan hanya dari sisi tampilan yang menjadi daya tarik kue ini, namun juga dari sisi rasa yang memang benar-benar lezat Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Beras. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan. Lalu masukan bahan-bahan seperti misalkan tepung beras, garam, gula dan vanili bubuk. Aduk sampai merata campuran bahan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Lapis pelangi (tepung beras & tepung tapioka) Untuk Pemula"

Posting Komentar