Langkah Memasak Seblak simple ala aku Yang Gurih

Seblak simple ala aku. Salah satu makanan yang paling sering orang request dari aku adalah seblak. Resep simpel/sederhana seblak mie instant indomie kuah!! (ala aku). Lihat juga resep Seblak simpel ala aku enak lainnya.

Seblak simple ala aku Rasa pedasnya yang khas menjadi alasannya. Selamat memasak seblak basah sambal roa sendiri di rumah! Baca Juga: Resep Seblak Mie Instan ala Yummy, Pedasnya Nampol Bikin Nagih. Cara membuatnya tidak sulit Seblak simple ala aku menggunakan 23 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak simple ala aku

  1. Siapkan Isian :.
  2. Dibutuhkan Krupuk.
  3. Siapkan Gubis.
  4. Siapkan Sawi.
  5. Dibutuhkan Sosis.
  6. Dibutuhkan Otak otak.
  7. Siapkan Bakso.
  8. Dibutuhkan Telur.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus.
  10. Dibutuhkan 7 bh Cabe rawit.
  11. Siapkan 1/2 bh Cabe merah.
  12. Dibutuhkan 1/4 ruas jari kencur.
  13. Siapkan 1/4 ruas jari kunyit.
  14. Dibutuhkan 1 bh bawang putih.
  15. Siapkan 1 bh bawang merah.
  16. Dibutuhkan Bumbu perasa.
  17. Siapkan Garam.
  18. Dibutuhkan Gula.
  19. Siapkan Saus tiram.
  20. Siapkan Saos raja rasa.
  21. Dibutuhkan 2 centong sayur air Kaldu ayam.
  22. Dibutuhkan 2 centong sayur air biasa.
  23. Dibutuhkan secukupnya Minyak.

Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam.

Cara Pembuatan Seblak simple ala aku

  1. Rendam kerupuk di air panas sampai lembek, jumlahnya terserah sesuai selera, macamnya jg sesuai selera dsini aku pake krupuk udang sama krupuk bawang yg kecil.
  2. Haluskan bumbu halus lalu tumis sebentar sampai bumbunya matang, lalumasukkan bakso, sosis, dan otak otak, tumis sebentar sampai bau harum, masukkan telur, orak arik sebentar lalu beri air Kaldu dan air biasa.
  3. Setelah mendidih dan hampir matang masukkan sayur dan kerupuk lalu beri bumbu perasa sesuai selera, jadi deh, siap dinikmati, gampang buatnya, enak dimakan pas musim ujan.

Ukuran pedasnya pun bisa kamu sesuaikan sesuai selera kamu. Ada seblak mi instan, nugget, sampai corn dog. Sajian sederhana nan kreatif itu dapat kamu jadikan menu sarapan atau makan siang. Berikut resep kreasi mi instan ala TikTok yang telah Kompas.com rangkum. Pedesnya seblak juga nampol banget sih, tiap suapan itu feels like aduuuhhh manalagi nikmat Tuhan yang kamu dustakan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Seblak simple ala aku Yang Gurih"

Posting Komentar