Cara Memasak Krupuk Seblak Hits ✌πŸ»πŸ˜‚ Kekinian

Krupuk Seblak Hits ✌πŸ»πŸ˜‚. Lihat juga resep Kerupuk Seblak Kering enak lainnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Krupuk Seblak Hits ✌πŸ»πŸ˜‚ Kocok telur (harus agar seblak tidak bau anyir) lalu masukkan ke dalam bumbu yang dimasak. Kini hadir seblak kering jank daniels. Cara Membuat Seblak - Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Cara membuatnya cukup mudah Krupuk Seblak Hits ✌πŸ»πŸ˜‚ menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Krupuk Seblak Hits ✌πŸ»πŸ˜‚

  1. Siapkan Kerupuk bawang.
  2. Siapkan Bawang putih.
  3. Siapkan Cabai rawit.
  4. Siapkan Kencur.
  5. Siapkan Daun jeruk.
  6. Siapkan Royco ayam.
  7. Siapkan Minyak goreng.

Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk Resep seblak pada dasarnya berbahan krupuk udang, kerupuk warna-warni dan kerupuk bentuk bintang yang disiram dengan air panas. Hanya saja, seblak bukanlah seblak di Sumpiuh. Karena kerupuk udang yang dipakai tidak digoreng melainkan digodog atau direbus, maka krupuk godog juga punya sensasi kenyal seperti seblak. Seblak sebenarnya terdiri dari dua jenis, yaitu seblak kering dan seblak basah.

Cara Pembuatan Krupuk Seblak Hits ✌πŸ»πŸ˜‚

  1. Karena saya sukanya kalo bikin makanan/camilan sedikit2 ya biar ngk gampang basi, klo cemilannya garing gini biar ngk mlempem. Jadi saya pakai kerupuk bawang 1 ons saja πŸ˜‚.
  2. Rendam kerupuk bawang dengan minyak goreng secukupnya didalam wajan selama kurang lebih 15-20 menit ⏱️.
  3. Lalu goreng krupuk bawang dengan api kecil sampai matang seperti ini πŸ˜‰.
  4. Setelah itu iris tipis-tipis 3 lembar daun jeruk, 1 siung bawang putih, 3 buah cabai merah & kencur secukupnya sesuai selera saja, lalu goreng sampai setengah kering. Dan diulek sampai halus jangan lupa tambahkan royco ayam secukupnya. (Oiya karena saya tidak suka terlalu pedes jadi dikit aja cabainya, klo kalian suka pedes bisa ditambahkan Bon Cabe) ✌🏻😁.
  5. Jika bumbu sudah siap, tumis dengan 1 sdt minyak goreng dan masukkan kerupuk bawang..
  6. Krupuk seblak hits siap dinikmati, selamat mencoba ya.... ❣️.

Pada umumnya, yang lebih terkenal hingga mulai merambah ke kota-kota luar bandung Beralih ke salah satu hidangan tambahan, makanan khas bandung yang satu ini dapat dibilang sebgaai yang paling hits saat ini. Sekilas seblak basah terlihat seperti krupuk yang sudah terkena rendaman air dan memiliki penampilan kurang menarik. Akan tetapi jangan salah, cobalah untuk mencicipi rasanya pasti Anda akan ketagihan. Pada dasarnya bahan utama yang digunakan untuk membuat seblak adalah kerupuk. Iya, seblak yang berupa kerupuk basah dan diberi aneka bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabe rawit, kunyit, dan penyedap rasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Krupuk Seblak Hits ✌πŸ»πŸ˜‚ Kekinian"

Posting Komentar