Langkah Memasak Metode Autolyse untuk adonan Roti Ubi (Goreng) Untuk Pemula

Metode Autolyse untuk adonan Roti Ubi (Goreng). Sehingga harus ditambah air atau susu cair. Sehingga harus ditambah air atau susu cair. Autolyse merupakan teknik termudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan sebuah roti dengan bentuk, tekstur, dan rasa yang lebih baik.

Metode Autolyse untuk adonan Roti Ubi (Goreng) Minyak ini untuk mengurangi minyak yang menempel pada donat dan agar hasilnya kering. Cara bikin roti goreng atau donat - Duration:. Roti Goreng Ubi Cilembu dapat menjadi camilan andalan untuk keluarga. Cara membuatnya cukup mudah Metode Autolyse untuk adonan Roti Ubi (Goreng) menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Metode Autolyse untuk adonan Roti Ubi (Goreng)

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Dibutuhkan 400 gr tepung terigu Cakra (resep asli dimix dengan tepung serbaguna).
  3. Dibutuhkan 150 ml susu cair (resep asli tidak pake cairan).
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir (asli 4 sdm).
  5. Siapkan 1 btr telur ayam.
  6. Siapkan Bahan B :.
  7. Siapkan 150 gr ubi halus (asli labu parang).
  8. Dibutuhkan 1 sdm ragi instan + 1 sdm air aduk rata seperti pasta.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 3 sdm Margarin.

Lihat juga resep Roti Goreng Ubi enak lainnya. Roti goreng yang ideal adalah roti dengan permukaan luar yang gurih dan isi yang kenyal kemudian dimasak dengan minyak babi, mentega ataupun adonan yang meresap di dalamnya. Jika Anda membuat dengan cara yang tepat, Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mempersiapkan bahan dan kurang dari satu menit untuk memasak. Untuk roti udah beberapa resep yg aku rebake dan resep ini membuat aku jatuh cinta banget, resep roti ini menggunakan metode autolyse, recommended banget pokoknya, selain cepat kalis elastis hasilnya juga supeeeer empuk banget, dan untuk rasanya bener" milky, jd dimakan polosan aja tanpa topping.

Langkah Pembuatan Metode Autolyse untuk adonan Roti Ubi (Goreng)

  1. Siapkan bahan A.
  2. Aduk rata bahan A, tuang susu sedikit2 sesuaikan dengan keadaan tepung. Setelah tercampur rata, tutup adonan dengan plastik wrap. Simpan 6-8 jam pada suhu ruang..
  3. Setelah 7 jam, cek adonan sudah kalis, masukkan bahan B. Uleni sampai rata lalu tutup lagi wadah adonan dengan plastik wrap. Proofing lagi sampai mengembang 2x lipat..
  4. Kempeskan adonan, lalu bagi menjadi 22 bagian @35gr. Pipihkan adonan lalu diberi isian sesuai selera..
  5. Adonan sangat lembut dan berserat bagus..

Metode autolyse itu adalah metode yang memberi jeda waktu utk adonan terigu,air,gula sebelum dimasukkan ragi. Sebaiknya loyang yang akan digunakan untuk memanggang adonan ini dihangatkan terlebih dahulu. Nah, itulah metode dasar dalam pembuatan adonan roti. Selanjutnya adonan roti tersebut akan dibentuk dan dipanggang sesuai dengan roti seperti apa yang ingin kamu buat, misalnya roti tawar, croissant, roti manis, donat dan sebagainya. Untuk menghambat adonan cepat gosong ketika di goreng, lapisi roti goreng dengan tepung panir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Metode Autolyse untuk adonan Roti Ubi (Goreng) Untuk Pemula"

Posting Komentar