Resep Jaddah / uli (tepung ketan) Yang Gurih

Jaddah / uli (tepung ketan). Raik, yang dulu vokalis IKOYAK dan Double Talkin' kini tampil dalam acara akustikan malam di Gedung Mario Tabanan. Haii hari ini aku akan share makanan tradisional favorit yang harus selalu ada kalo idul fitri. Enak banget ulen ini kalo aku makan barenga.

Jaddah / uli (tepung ketan) Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Tapai Uli dikenal sebagai penganan khas Betawi. Melalui proses fermentasi ketan selama tiga malam, kita akan mendapatkan tapai yang matang dan manis. Cara membuatnya tidak sulit Jaddah / uli (tepung ketan) menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Jaddah / uli (tepung ketan)

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 200 ml santan.
  3. Siapkan 70 gr kelapa parut.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  6. Dibutuhkan taburan : serundeng.

Ratakan ketan di atas tampah yang dialasi daun pisang. Gerus ragi hingga halus, taruh dalam saringan tepung. Tepung ketan Jaja Uli, kepung icang ulin duri. Uli bakar bisa dijadikan sebagai suguhan di acara spesial.

Langkah Pembuatan Jaddah / uli (tepung ketan)

  1. Campur semua bahan, uleni sampai rata..
  2. Oles wadah tahan panas dgn minyak, lalu tuang adonan.
  3. Kukus adonan 30 menit, bungkus tutup dgn serbet bersih..
  4. Angkat, dinginkan & potong2 lalu gulingkan ke serundeng..
  5. Atau langsung di goreng juga enak ya mam πŸ˜‰.

Mari buat di rumah dengan resep dan cara membuat yang praktis ini. Uli bakar adalah jajanan yang khas dan murah meriah. Semua orang menyukainya karena rasanya yang gurih dan legit apalagi saat. Suka masak,.suka Makan, kumpul resepi share resepi. Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Jaddah / uli (tepung ketan) Yang Gurih"

Posting Komentar