Cara Memasak Apem Mekar Tepung Beras Untuk Pemula

Apem Mekar Tepung Beras. Resepi Apam Mekar Tepung Beras yang gebu, lembut dan. Resep Kue Apem Kukus Mekar Tepung Beras - Kue yang empuk dan lembut ini adalah kue basah tradisional yang terbuat dari tepung beras sebagai bahan utamanya. Populer dengan sebutan kue apem, dan tak jarang pula disebut kue mangkok karena menggunakan mangkok sebagai cetakannya.

Apem Mekar Tepung Beras Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Kue apem kukus mekar merupakan kreasi baru dari resep kue apem jawa. Kue apem merupakan resep kue tradisional yang biasanya muncul pada awal maupun akhir bulan puasa Resep kue tradisional asli jawa ini menggunakan bahan utama tepung beras dan santan dan direndam semalam. Cara membuatnya cukup mudah Apem Mekar Tepung Beras menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Apem Mekar Tepung Beras

  1. Dibutuhkan 200 ml air.
  2. Dibutuhkan 125 gr gula pasir.
  3. Dibutuhkan 125 gr tepung beras.
  4. Siapkan 40 gr terigu.
  5. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  6. Siapkan 1/2 sdt backing powder.

Yuk belajar cara membuat kue apem kukus mekar dengan tampilan warna warni. Dengan bahan utama tepung beras, santan kelapa, gula pasir Kue apem kukus mekar warna warni ini biasanya di jual di pasar pasar tradisional atau juga di warung warung. Bahkan di beberapa pasar yang dikelola. Kue Apem, selain memiliki tekstur yang lembut kue ini juga terkenal dengan citarasanya yang gurih dan manis legit.

Langkah Pembuatan Apem Mekar Tepung Beras

  1. Masak air + gula.. hingga gula larut.. biarkan hingga hangat (suam2 kuku).
  2. Campur terigu + tepung beras + ragi, lalu tambahkan air gula yg suam2 td.. aduk hingga tercampur rata.. lalu diamkan 30 mnt...
  3. Setelah 30 mnt tambahkan bp aduk hingga rata...
  4. Tuang kedlm cetakan, lalu kukus selama 20 mnt. dg api besar...
  5. Note : cetakan jgn smp kena minyak, krn akan Mbuat kue tdk mekar... kukusan harua dipanaskan sebelumnya, dan alasi tutupnya dg kain...

Penasarankan gimana cara membuat kue apem yang enak, empuk dan mekar? Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula gula, fermipan, garam serta vanili. Masukkan tepung beras serta tepung terigu, aduk semuanya hingga merata menggunakan tangan. Nagasari dibuat dengan campuran tepung beras, santan, dan gula. Kue ini semakin khas dengan Adonan apem jauh lebih kental dari serabi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Apem Mekar Tepung Beras Untuk Pemula"

Posting Komentar