Langkah Membuat Sambal baby cumi pete Yang Gurih

Sambal baby cumi pete. Dalam video Kali ini aku makan ASMR SAMBAL BABY CUMI PETE GLEDEK Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Proses merendam baby cumi dengan air panas terbilang penting. sambal baby cumi, oseng ayam tempe , asmr indonesia ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response.

Sambal baby cumi pete Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Cara membuatnya cukup mudah Sambal baby cumi pete menggunakan 15 bahan dan 10 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambal baby cumi pete

  1. Dibutuhkan Bahan:.
  2. Siapkan 250 gram baby cumi kering medan.
  3. Siapkan Bumbu halus:.
  4. Siapkan 250 gram cabai rawit.
  5. Siapkan 100 gram cabai merah besar.
  6. Dibutuhkan 100 gram bawang merah.
  7. Dibutuhkan 50 gram bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1,5 bungkus terasi abc sachet.
  9. Dibutuhkan Pelengkap:.
  10. Dibutuhkan 3/4 sdm garam.
  11. Siapkan 2 sdm gula putih.
  12. Siapkan 1,5 sachet masako.
  13. Dibutuhkan 1/2 balok gula merah aren (biasanya sudah balokan kecil).
  14. Siapkan 200 ml Minyak goreng.
  15. Dibutuhkan 100 gram pete (potong sesuai selera kalau saya jadi 4 memanjang).

Apalagi kalau dimakan bareng nasi hangat. Ketika mau makan lagi, kamu tinggal memanaskannya saja. Yuk, cari tahu cara membuat dan resep sambal goreng baby cumi pedas! Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya.

Cara Pembuatan Sambal baby cumi pete

  1. Cuci bersih baby cumi kering.
  2. Rebus air hingga mendidih dan matikan. Kemudian masukkan baby cumi dan tunggu 15 menit (supaya rasa asin berkurang). Kemudian cuci bersih dan tiriskan.
  3. Haluskan semua bumbu halus. Jangan terlalu halus dan terlalu kasar.
  4. Panaskan wajan dan minyak goreng. Setelah itu masukkan bumbu..
  5. Tumis bumbu 5 menit kemudian masukkan pete. Tumis selama 15 menit. (Supaya pete benar-benar matang karena jika tidak sambal mudah basi)..
  6. Kemudian masukkan baby cumi dan tumis selama 10 menit.Kemudian masukkan gula, garam, masako, gula merah aren. Koreksi rasa.
  7. Tumis-tumis terus hingga air yang ada disambal tidak ada. Jika dirasa sudah pas matikan kompor.
  8. Setelah dingin bisa dimasukkan kedalam botol 150 ml..
  9. Kalau saya jadi 6 botol ya bun. Saya pernah coba sampai hari ke 7 masih belum basi/ berjamur. Asalkan kandungan air sudah benar-benar hilang ya bun.
  10. .

Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya. Walau tadinya saya tidak terlalu memperhatikan dan menganggapnya sama seperti sambal. COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai semua orang. Salah satunya adalah sambal cumi pete. Merupakan perpaduan sambal yang sangat pas dinikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sambal baby cumi pete Yang Gurih"

Posting Komentar