Cara Membuat Cilok kenyal Yang Renyah

Cilok kenyal. #cilok #kenyal #antigagal Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok salome yang enak, kenyal dan gurih. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski.

Cilok kenyal Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Cara membuatnya tidak susah Cilok kenyal menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kenyal

  1. Dibutuhkan 150 gram tepung.
  2. Dibutuhkan 200 gram tapioka.
  3. Siapkan 1/2 garam.
  4. Siapkan 1/2 kaldu bubuk.
  5. Dibutuhkan 1/2 ketumbar bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/4 merica bubuk.
  7. Siapkan Air panas mendidih (secukupnya).
  8. Dibutuhkan 1 daun bawang iris.
  9. Dibutuhkan Secukup nya air untuk rebusan.

Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Cilok (Aksara Sunda Baku: แฎŽᮤแฎœᮧแฎŠ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep Cilok kenyal - Cilok merupakan salah satu camilan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia apalagi daerah Bandung (Jawa Barat).

Cara Pembuatan Cilok kenyal

  1. Masukan terigu, garam, kaldu bubuk, ketumbar, merica, serta irisan daun bawang ke dalam wadah.
  2. Beri air panas yang sudah mendidih sedikit demi sedikit sambil adonan di aduk hingga merata.
  3. Masukan sedikit demi sedikit juga tepung tapioka/aci sambil di aduk, uleni adonan hingga tidak menempel di tangan..
  4. Lalu bulat bulat adonan, boleh di tambah isinya dengan daging atau yang lain nya..
  5. Didih kan air di dalam panci (kalo aku di kasih sedikit minyak yah bun biar ga nempel) masukan cilok hingga mengapung, jika sudah terlihat mengapung angkat dan tiriskan..

Berbagai cara membuat cilok yang gurih dan mudah. Cilok adalah makanan khas Indonesia yang sering didapati sebagai streetfood yang laris manis. Cilok yang rasanya kenyal-kenyal diolah jadi seblak sungguh rasanya menjadi sedap mantap. Yukk. langsung aja agar anda bisa merasakan kelezatannya ikuti saja. RESEP CILOK BANDUNG ENAK KENYAL EMPUK.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cilok kenyal Yang Renyah"

Posting Komentar